Jasa Pembuatan Website Semakin Ramai, Pastikan Jangan Salah Pilih Hosting

Ada beberapa yang harus diperhatikan dalam membangun website bisnis. Apa saja?

Agung Pratnyawan
Jum'at, 25 Maret 2022 | 16:41 WIB
Ilustrasi website bisnis (Niagahoster)

Ilustrasi website bisnis (Niagahoster)

Hitekno.com - Mulai banyak pemilik bisnis yang berbondong-bondong membuat website bisnis hingga toko online sendiri. Seiring dengan hal ini, mulai marak jasa pembuatan website hingga penyedia layanan hosting.

Karena website jadi salah satu channel marketing penting yang langsung diakses pelanggan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika harus membuat website bisnis.

Tiga hal paling utama yang harus diperhatikan adalah kecepatan loading website, keamanan data website terutama website toko online yang digunakan untuk transaksi jual beli, dan menentukan nama domain yang mudah diketik, mudah diingat, dan mudah dilafalkan. 

Baca Juga: Apa Kegunaan Fitur Live Chat untuk Website Bisnis?

Sayangnya, tidak semua orang yang membuat website untuk bisnisnya memahami hal tersebut. Alhasil mereka merasa tidak menemukan manfaat dari website. Padahal, yang terjadi adalah pemilik website mengabaikan hal-hal penting tersebut dan hanya pasif menunggu datangnya pembeli.

Memaksimalkan manfaat website bagi bisnis memang tidaklah mudah. Oleh karena itu saat ini ada salah satu jenis bisnis yang menjadi sektor menjanjikan di era digital ini. Bisnis tersebut adalah jasa pembuatan website atau website agency.

Bisnis jasa pembuatan website banyak menjadi solusi bagi yang ingin membuat website namun tidak memiliki kemampuan untuk membuat website dengan baik, atau tidak memiliki waktu untuk membuatnya. Jasa pembuatan website akan memberikan hasil website sesuai keinginan dan siap digunakan.

Baca Juga: Niagahoster Sukses Gelar WebSight 2022, Beri Insight Dunia IT dan Website

Peluang Besar Membuat Bisnis Jasa Pembuatan Website

Ilustrasi website bisnis (Niagahoster)
Ilustrasi website bisnis (Niagahoster)

Bijak Putranto, Head of Niagaweb, mengatakan, jasa pembuatan website semakin banyak dicari karena semakin banyak orang pula yang menyadari pentingnya memiliki website sebagai bentuk representasi diri atau bisnisnya di internet.

"Ada banyak pilihan online presence, tapi menurut saya tidak ada channel sekuat website yang bisa kita buat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan kita," ujarnya.

Baca Juga: Event WebSight Niagahoster 2022 Akan Digelar, Siap Beri Insight Tentang Dunia Digital

Namun, lanjut Bijak, membuat bisnis jasa pembuatan website tidak bisa hanya fokus untuk mendapatkan profit sebesar-besarnya. Menurutnya, bisnis ini memiliki tanggung jawab yang besar.

"Yang paling penting adalah misi untuk mengedukasi sektor bisnis di Indonesia agar lebih melek lagi dalam pemanfaatan online, salah satunya dengan website," katanya.

Dari segi bisnis, pelaku bidang ini terus bertambah dari industri lain yang serupa. Karena membangun bisnis jasa pembuatan website pun semakin mudah. Hanya dengan bekal skill website dan provider hosting yang bagus.

Baca Juga: Cloud Hosting Niagahoster, Tawarkan Solusi Bagi Website Bisnis Online dengan Trafik Tinggi

Sebagai jasa pembuatan website milik Niagahoster, Niagaweb mengutamakan hosting yang baik untuk bisa memberikan hasil website yang performanya handal.

"Karena sebagus apapun desain websitenya dan sekeren apapun fiturnya, kalau websitenya lambat atau sering down juga percuma," lanjut Bijak.

Untuk memfasilitasi yang ingin memulai bisnis jasa pembuatan website, Ficky Septian Ali, Product Manager Niagahoster, menyarankan untuk menggunakan layanan yang memenuhi kebutuhan pengguna dengan bisnis yang membutuhkan resource tinggi, seperti bisnis jasa pembuatan website.

Gunakan Layanan Hosting dengan Resource Tinggi

Memulai bisnis jasa pembuatan website tidak bisa menggunakan hosting sembarangan. Kualitas yang baik menjadi pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk membeli layanan hosting.

"Jika di awal bisnis saja sudah menggunakan hosting standar yang membuat website lambat dan banyak masalah, kepercayaan pelanggan juga akan sulit didapatkan," ujar Ficky.

Ia melanjutkan, hosting yang tepat untuk bisnis seperti bisnis jasa pembuatan website adalah hosting yang menyediakan resource tinggi.

"Resource yang tinggi itu berfungsi agar website lebih cepat diakses, aman, dan mudah digunakan meski trafiknya semakin tinggi," jelasnya.

Tidak hanya bisnis jasa pembuatan website, beberapa bisnis lain juga harus cermat dalam memilih hosting dengan resource tinggi untuk memastikan servernya stabil, website cepat diakses, dan aman dari serangan hacker. Beberapa di antaranya adalah media online, digital agency, dan toko online yang memiliki trafik pengunjung tinggi.

"Bagi yang baru ingin memulai bisnis atau ingin mengalihkan hosting bisnisnya ke hosting yang lebih baik, bisa menggunakan produk Cloud Hosting Niagahoster yang memiliki berbagai kelebihan untuk bisnis dengan resource tinggi. Saat ini juga ada promo kupon CLOUDMAX untuk pembelian produk Cloud Hosting Niagahoster yang berlaku hingga 10 April 2022," tutupnya.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak