Internet

Niat Ikuti Saran Makanan Direbus, Penjual Pecel Lele Malah Alami Hal Tak Terduga

Apa jadinya jika penjual pecel lele ikuti saran merebus makanan karena minyak goreng langka.

Agung Pratnyawan

Penjual Pecel Lele mengiti saran rebus makanan karena minyak goreng langka. (TikTok)
Penjual Pecel Lele mengiti saran rebus makanan karena minyak goreng langka. (TikTok)

Hitekno.com - Ramai di media sosial, saran merebus makanan karena minyak goreng langka. Banyak yang mencoba mengikuti saran tersebut sebagai candaan, seperti penjual pecel lele satu ini.

Seorang penjual pecel lele tida menggoreng lauknya, namun menerapkan saran merebus seperti saran untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @littleangel1819 pada 20 Maret hingga viral di media sosial, terekam pemilik akun telah menyiapkan satu wajan besar yang telah diisi air di atas kompor yang menyala.

Ia mengaku berjualan pecel lele yang memang mengharuskannya menggunakan minyak goreng. Kali itu, pemilik akun ingin mencoba mengikuti saran untuk merebus makanan.

Terekam ia memasukkan tiga ekor lele berukuran kecil dalam keadaan hidup. Alhasil, lele tersebut berenang dengan lincah seperti dalam video viral di media sosial.

Lele yang harusnya digoreng, malah berenang di wajan. [TikTok]
Lele yang harusnya digoreng, malah berenang di wajan. [TikTok]

"Setelah denger ibu yang terhormat bicara, saya selaku tukang pecel lele goreng mendapat ide. Seperti kata ibu direbus atau dikukus, pas aku cobain, lelenya malah berenang. Salah saya di mana?" tulis pemilik akun dalam keterangan pada video viral di media sosial.

Tak hanya itu, pemilik akun rupanya telah mencoba memasak makanan lainnya dengan cara direbus. Seperti memasak nasi goreng yang ditambahkan air untuk merebus dan tempe mendoan rebus.

Di sisi lain, banyak orang menganggap Megawati salah tangkap dengan fenomena minyak goreng saat ini karena poinnya adalah harga minyak goreng yang meroket.

Meski begitu, video viral di media sosial tersebut menghibur banyak orang dan menarik netizen tentunya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 82.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Lele yang harusnya digoreng, malah berenang di wajan. [TikTok]
Lele yang harusnya digoreng, malah berenang di wajan. [TikTok]

"Buat nasi goreng, pas mateng jadinya sego godog," tulis netizen.

"Gue juga coba goreng kerupuk pakai air, tapi malah jadinya seblak," komentar lainnya.

"Kata lelenya: kok kolam kita yang baru airnya anget yaa," tambah netizen.

"Saya coba rebus cireng, pas mateng malah jadinya cilok hahaha," ungkap lainnya.

"Gue selaku penjual donat lagi bayangin donat rebus," sahut netizen.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, kisah penjual pepel lele yang mencoba merebus makanan karena langkanya minyak goreng. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait