Internet

Nostalgia Foto Kebayoran Baru Tahun 1973, Netizen: Sultan-sultan di Masanya

Menunjukan lingkungan perumahan yang asri, banyak netizen yang kagum dengan foto jadul ini.

Amelia Prisilia

Foto jadul Kebayoran Baru tahun 1973. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Kebayoran Baru tahun 1973. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Netizen Instagram baru-baru ini dibuat nostalgia dengan foto jadul daerah Kebayoran Baru yang diambil di tahun 1973 lalu. Menunjukan lingkungan perumahan yang asri, banyak netizen yang kagum dengan foto jadul ini.

Foto jadul daerah Kebayoran Baru yang diambil tahun 1973 ini diunggah pertama kali oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Minggu (6/3/2022) lalu.

Caption unggahan ini menyebut bahwa foto jadul tersebut diambil di sekitar daerah Dharmawangsa, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada tahun 1973 lalu.

''Potret nostalgia kawasan sekitaran Dharmawangsa, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tahun 1973. Slide terakhir adalah Jalan Iskandarsiyah, Kebayoran Baru'' tulis caption unggahan @perfectlifeid.

Dalam foto jadul ini terlihat kawasan Kebayoran Baru yang begitu asri dengan pepohonan dan taman-taman terbuka. Masih belum terlalu ramai, lingkungan ini begitu mencuri perhatian netizen usai diunggah beberapa waktu lalu.

Foto jadul Kebayoran Baru tahun 1973. (instagram/perfectlifeid)
Foto jadul Kebayoran Baru tahun 1973. (instagram/perfectlifeid)

Setelah unggahan mengenai foto jadul daerah Kebayoran Baru tahun 1973 ini viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen.

''Sultan-sultan pada masanya, kamera mahal di zaman itu'' balas netizen.

''Berasa komplek perumahan US zaman dulu'' komentar akun lainnya.

''Kawasan perumahan yang tertata baik di Jakarta Selatan menyusul kawasan Tebet'' ungkap netizen.

''Rumahnya gede-gede banget, tapi tanah kosong dan sepi'' tulis netizen lainnya membalas.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul kawasan Kebayoran Baru di tahun 1973 ini lalu telah mendapat lebih dari 3.000 likes dan ratusan komentar dari netizen.

Berita Terkait