Internet

Tokoh Utama Anime dengan Karakter Mirip Tanjiro dari Kimetsu no Yaiba!

KepribadianTanjiro Kamado yang unik dan menyenangkan, mulai banyak nih hero Shonen yang juga digambarkan layaknya Tanjiro.

Agung Pratnyawan

Tanjiro Kamado dari anime Kimetsu no Yaiba. (Fandom)
Tanjiro Kamado dari anime Kimetsu no Yaiba. (Fandom)

Hitekno.com - Jika dilihat-lihat, tokoh utama ini mirip dengan Tanjiro Kamado dari serial anime dan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba!

Tanpa diragukan lagi, Demon Slayer menjadi salah satu anime memiliki popularitas di kalangan penggemar, baik Jepang maupun Barat.

Tidak sulit untuk mengetahui alasannya, salah satunya adalah karena anime ini memiliki segalanya, mulai dari latar belakang yang tragis hingga animasi yang memukau dan urutan pertarungan.

Selain ide cerita yang grafisnya, hal yang bikin penonton kesengsem dengan Demon Slayer ini adalah si tokoh utama yang bernama Tanjiro Kamado.

Namun karena kepribadian Tanjiro Kamado yang unik dan menyenangkan, mulai banyak nih hero Shonen yang juga digambarkan layaknya Tanjiro. 

Penasaran siapa saja? berikut ini adalah daftarnya:

  1. Izuku Midoriya (My Hero Academia)
  2. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)
  3. Atsushi (Bungou Stray Dogs)
  4. Leonardo Watch (Blood Blockade Battlefront)
  5. Shichika Yasuri (Katanagatari)

Selain daftar, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang hero Shonen yang karakternya mirip dengan Tanjiro Kamado.

1. Izuku Midoriya (My Hero Academia)

Izuku Midoriya atau Deku dari My Hero Academia. (Fandom)
Izuku Midoriya atau Deku dari My Hero Academia. (Fandom)

Izuku Midoriya atau juga dipanggil Deku dan Tanjiro bisa menjadi saudara kembar yang telah lama hilang. Tentu saja, banyak orang akan mempercayainya.

Kisah hidup Tanjiro dan Izuku sangat mirip. Keduanya tumbuh tanpa kekuatan, tetapi berkat guru yang sangat baik dan berpengetahuan, mereka dapat mengumpulkan kekuatan/keterampilan.

Keduanya juga menyenangkan, ramah, dan terkadang emosional, dan tidak ragu-ragu untuk mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan seseorang yang membutuhkan.

2. Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

Edward Elric - Fullmetal Alchemist. (Fandom)
Edward Elric - Fullmetal Alchemist. (Fandom)

Seperti Tanjiro, Edward juga menanggung beban karena harus menghabiskan waktunya dengan saudara kandung yang tidak sepenuhnya manusia.

Dia terobsesi untuk menemukan obat untuk saudaranya tersebut dan akan berusaha keras untuk mencapai tujuannya.

Dia menunjukkan kesetiaan, kasih sayang, dan kesabaran yang tak tergoyahkan kepada orang-orang yang dekat dengannya, bahkan ketika terkadang mereka tidak pantas mendapatkan kebaikan darinya.

Seperti Tanjiro, Edward juga merasa sulit untuk mengabaikan rasa sakit dan penderitaan orang lain, seringkali berakhir dengan berempati dengan penderitaan mereka.

3. Atsushi Nakajima (Bungou Stray Dogs)

Atsushi Nakajima dari anime Bungou Stray Dogs. (Fandom)
Atsushi Nakajima dari anime Bungou Stray Dogs. (Fandom)

Meskipun memiliki masa lalu yang penuh gejolak, Atsushi tidak pernah membiarkan hal itu menghalangi optimisme pada kemanusiaan.

Dia sering mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan orang asing (sesuatu yang telah dilakukan Tanjiro pada beberapa kesempatan), tanpa terlalu peduli dengan hadiah atau pengakuan dalam bentuk apa pun.

Dia selalu terlihat dengan senyum di wajahnya, tetapi di dalam, dia sering terlihat menyalahkan dirinya sendiri atas situasi yang biasanya di luar kendalinya.

4. Leonardo Watch (Blood Blockade Battlefront)

Leonardo Watch dari anime Kekkai Sensen. (Fandom)
Leonardo Watch dari anime Kekkai Sensen. (Fandom)

Leonardo menanggung beban kekuatan yang tidak pernah dia inginkan. Ini terjadi sejak dia dipisahkan dari saudara perempuannya.

Leonardo Watch adalah sosok yang lembut, bertutur kata lembut, dan sangat menyenangkan, sama seperti Tanjiro.

Dia membenci kekerasan tetapi sering terpaksa menggunakannya untuk membela diri.

Dia juga bergabung dengan organisasi individu berkekuatan super untuk melawan alien, mirip dengan bagaimana Tanjiro berteman dengan Hashira dari Korps Pembunuh Setan.

5. Shichika Yasuri (Katanagatari)

Shichika Yasuri dari anime Katanagatari. (Fandom)
Shichika Yasuri dari anime Katanagatari. (Fandom)

Shichika muda tinggal di pulau terpencil bersama saudara perempuannya. Hal tersebut lantaran ia harus ikut dalam hukuman yang harus dihadapi ayah mereka.

Kisahnya mirip dengan Tanjiro, melihat bagaimana keluarganya juga akhirnya membayar harga atas tindakan ayahnya.

Dia mengabdi kepada saudara perempuannya dan merawatnya seolah-olah dia adalah ayahnya.

Namun, dia memutuskan untuk melakukan perjalanan berbahaya, meninggalkan saudara perempuannya (seperti yang dilakukan Tanjiro selama masa pelatihannya) dan menangkap semua 12 pedang sebelum orang lain mendapatkannya.

Itulah lima tokoh utama anime yang punya karakter mirip Tanjiro dari Kimetsu no Yaiba!

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait