Internet

Potret Keluarga di Bandung Tahun 1970, Netizen Curiga Orang Kaya Karena Ini

Setelah diunggah dan menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul keluarga di Bandung tahun 1970 ini lalu menuai berbagai komentar.

Amelia Prisilia

Foto keluarga di Bandung tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)
Foto keluarga di Bandung tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)

Hitekno.com - Netizen Instagram belum lama ini ramai membicarakan mengenai sebuah foto keluarga di Bandung yang diambil pada tahun 1970 lalu. Melihat lingkungan rumahnya, netizen lalu menyebut keluarga ini sebagai orang kaya pada zamannya.

Foto jadul keluarga di Bandung tahun 1970 ini diunggah oleh akun @perfectlifeid dan menjadi viral di Instagram pada Senin (3/1/2022) lalu.

Berdasarkan keterangan unggahan, foto jadul ini memperlihatkan dua keluarga dari Bandung dan Surabaya. Terkesan sangat jadul, foto tersebut rupanya diambil pada tahun 1970 lalu.

''Potret keluarga Soendoro di Surabay dan keluarga Windudipuro di Bandung di awal tahun baru 1970'' tulis caption unggahan.

Terlihat dalam foto yang diunggah, keluarga di Bandung ini sedang berpose tepat di depan rumah. Berbeda jauh dari masyarakat kekinian, masing-masing anggota keluarga ini nampak necis dengan kemeja dan kebaya yang identik dengan wanita Indonesia.

Foto keluarga di Bandung tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)
Foto keluarga di Bandung tahun 1970. (instagram/perfectlifeid)

Setelah diunggah dan menjadi viral di Instagram, unggahan mengenai foto jadul keluarga di Bandung tahun 1970 ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen. Sejumlah netizen dibuat curiga dengan latar belakang keluarga tersebut yang diduga adalah orang kaya.

''Rumahnya bagus, padahal kelihatan teras doang'' balas netizen.

''Orang kaya tapi nggak ada yang glowing-glowing, alami semua'' komentar akun lainnya.

''Ningrat pada zamannya'' ungkap netizen.

''Orang kaya pada masanya'' tulis netizen lainnya membalas.

Diunggah oleh akun @perfectlifeid, unggahan mengenai foto jadul keluarga di Bandung ini lalu telah mendapat lebih dari 2.000 likes dan ratusan komentar dari netizen usai viral di Instagram.

Berita Terkait