Internet

4 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris, Gratis!

Membantu dan memudahkan, berikut ini empat rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris untuk kamu.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Bahasa Inggris. (Pixabay)
Ilustrasi Bahasa Inggris. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini ada sederet aplikasi belajar bahasa Inggris yang memudahkan kamu. Tim HiTekno.com telah merangkum apa saja rekomendasi aplikasi yang bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris.

Seperti yang kita ketahui, Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa universal yang wajib dipelajari agar kita bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan seluruh orang dari berbagai penjuru dunia.

Belajar Bahasa Inggris bisa kamu lakukan secara otodidak dengan memanfaatkan aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Aplikasi belajar Bahasa Inggris ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu gunakan untuk menunjang kegiatan kamu saat ingin memulai belajar bahasa inggris, tanpa harus repot-repot datang ke tempat kursus.

Dan kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam proses belajarnya ya karena materi yang akan kamu pelajari melalui aplikasi belajar bahasa inggris ini tentunya akan menyesuaikan dengan kemampuan Bahasa Inggris kamu loh.

Saat ini sudah banyak aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, nah agar kamu tidak bingung dalam menentukan aplikasi belajar Bahasa Inggris mana yang akan kamu gunakan.

Simak rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Inggris terbaik berikut ini ya:

1. Hello English

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Hello English. (Google Play Store)
Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Hello English. (Google Play Store)

Hello English adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang paling lengkap, mulai dari media teks berita, video, audio, game interaktif, hingga diskusi dengan guru.

Jadi melalui aplikasi ini kamu bisa bebas memilih ingin belajar Bahasa Inggris dengan cara apa. Selain itu kamu juga bisa memainkan game multiplayer beradu kata dalam bahasa Inggris dengan pengguna aplikasi lainnya untuk melatih vocab dan cara pelafalannya.

2. Beelinguapp

Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Beelinguapp. (Google Play Store)
Aplikasi belajar Bahasa Inggris - Beelinguapp. (Google Play Store)

Beelinguapp merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan konsep story-telling. Melalui aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan membaca sebuah cerita dalam bahasa Inggris, yang dilengkapi dengan fitur karaoke-style untuk membaca sambil mendengar pelafalan dari kata yang sedang dibacakan tersebut.

3. Duolingo

Duolingo. (Google Play Store)
Duolingo. (Google Play Store)

Duolingo menyediakan sekitar 30 bahasa asing yang bisa kamu sesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajar kamu. Melalui aplikasi Duolingo kamu akan belajar tentang kosa kata, frasa, tata bahasa, ejaan sampai percakapan dalam bentuk bahasa Inggris.

Tidak hanya sebagai aplikasi Belajar Bahasa Inggris saja loh, aplikasi Duolingo juga akan memberikan laporan harian tentang peningkatan belajar kamu serta materi yang bisa kamu simpan secara offline.

4. Memrise

Aplikasi belajar bahasa Inggris Memrise. (Play Store)
Aplikasi belajar bahasa Inggris Memrise. (Play Store)

Memrise merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris dengan metode pembelajaran yang menyenangkan. Pada aplikasi ini tersedia banyak video edukatif dalam bahasa Inggris yang sangat menarik untuk kamu tonton, teknik belajar seperti ini akan meningkatkan daya ingat kamu sehingga kamu akan mendapat banyak kosakata baru.

Itulah beberapa rekomendasi Aplikasi belajar Bahasa Inggris yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya belajar kamu. Jadi dari daftar Aplikasi belajar Bahasa Inggris diatas, mana yang ingin kamu coba?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait