Internet

Cara Membuat Titik-Titik Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Word

Mudah dan cepat, gunakan cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis di Microsoft Word ini.

Agung Pratnyawan

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Bagaimana cara memudahkan pekerjaan kamu dalam mengolah dokumen Word? Ketahui beberapa trik dan tips-nya, seperti begaimana cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis di Microsoft Word ini.

Rupanya pada Microsoft Word terdapat fitur yang bisa mempermudah pekerjaan kita untuk membuat titik-titik pada daftar isi secara otomatis.

Dibanding dengan memasukkan titik-titik secara manual terkadang yang terjadi adalah hasilnya kurang sejajar dan terlihat tidak rapi. Agar terlihat semakin rapi ini dia cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis di Microsoft Word.

Di setiap ujung titik-titik pasti terdapat angka halaman daftar isi, dengan kalian mengaktifkan fitur ini maka angka tersebut juga akan terlihat semakin simetris.

Yuk segera coba agar pekerjaan kalian semakin efektif efisien inilah cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis di Microsoft Word:

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

 

  1. Bukalah dokumen Microsoft Word yang telah kalian buat sebelumnya, dan buatlah satu halaman kosong
  2. Kemudian klik lah kolom "View" agar fitur "Ruler" keluar sebagai penggaris dokumen kalian
  3. Ketika fitur "Ruler" telah muncul kalian secara otomatis juga bisa melihat fitur "Tab" yang ada di pojok kiri atas
  4. Selanjutnya kliklah ikon tab yang ada di sebelah pojok kiri atas hingga terpilih menu "Right Tab" dengan icon "L" terbalik
  5. Selanjutnya klik icon "L" terbalik yang ada di sebelah kanan dan sesuaikan dengan ukuran atau posisi akhir dari titik-titik yang akan dibuat agar hasil terlihat rapi
  6. Pada icon "Right Tab" lakukan double click hingga muncul menu pop-up dan pilihlah opsi kedua yang merupakan titik-titik yang biasa digunakan dalam daftar isi
  7. Kemudian ketiklah judul atau sub judul dan pencet tombol "Tab" pada keyboard agar titik-titik otomatis keluar
  8. Setelah keluar titik-titik tersebut ketiklah angka atau penomoran di sebelah kanan titik-titik untuk menunjukkan posisi halaman keberapa sub atau sub judul tersebut
  9. Lakukanlah hal yang sama hingga sub atau subjudul kalian selesai di masukan pada daftar isi tersebut

 

Nah itulah cara membuat titik-titik daftar isi secara otomatis di Microsoft Word yang bisa kalian coba agar pekerjaan kalian semakin efektif dan efisien. Selain itu hasil daftar isi juga akan terlihat semakin simetris. Selamat mencoba semoga berhasil.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait