Internet

Kisah Cinta Pemuda Menikahi Guru Sendiri, Ternyata Ketemu saat Reuni

Reuni jadi ajang pertemuan kembali antara guru dan murid ini, berujung naik ke pelaminan.

Agung Pratnyawan

Pernikahan guru dan murid setelah ketemu di reuni. (TikTok)
Pernikahan guru dan murid setelah ketemu di reuni. (TikTok)

Hitekno.com - Jodoh tak kenal usia, seperti halnya dengan kisah pemuda menikahi wanita yang dulunya guru di masa sekolah. 

Kisah pemuda menikahi gurunya sendiri ini pun ramai mendapatkan beragam komentar netizen hingga viral di media sosial.

Seperti diungkap dalam postingan video viral oleh akun TikTok @anieshashim, diketahui bagaimana kisah cinta guru dan murid ini.

Perempuan itu mengaku tidak menyangka jodohnya adalah pria yang pernah menjadi muridnya di sekolah yang diajarkannya.

"Jodoh Allah itu memang tidak pernah dapat kita duga," tulisnya di caption video viral seperti dikutip i dari Beritahits.id.

Jarak umur mereka pun cukup jauh, yakni 11 tahun. Pria berumur 23 tahun tersebut berstatus lajang, sementara gurunya itu seorang janda berumur 34 tahun.

Diungkap dalam kisah cinta yang viral di media sosial, perempuan itu memiliki 2 orang anak dari pernikahan sebelumnya.

Meskipun demikian, hal tersebut tidak menghalangi keduanya yang berasal dari Malaysia itu untuk hidup bersama.

Sang kreator menjelaskan, bahwa kisah asmara mereka berasal ketika ada acara reuni.

Mereka tidak memulai cerita cinta sejak pria itu di bangku sekolah. Bahkan, pemuda itu baru mengetahui perempuan tersebut merupakan single mother usai berkenalan kembali.

Kisah viral seorang guru dan muridnya menikah usai bertemu saat reuni ramai didoakan warganet. (TikTok/anieshashim)
Kisah viral seorang guru dan muridnya menikah usai bertemu saat reuni ramai didoakan netizen. (TikTok/anieshashim)

"Kami tidak pernah menjalani hubungan asmara, sampai akhir tahun 2020 dia baru tahu kalau aku single mother," tulis wanita itu di video viral di media sosial.

Usai acara reuni itu pun mereka sempat tidak berhubungan. Hingga pada bulan Juni 2021, pria itu mulai memberanikan diri untuk mengajak gurunya saling berkenalan satu sama lain lebih jauh.

Perempuan itu lantas mengiyakan ajakan muridnya dan pada bulan Juli hingga Agustus 2021 mereka mulai berkenalan dengan keluarga masing-masing.

Selama masa pendekatan, perempuan itu mengaku tidak pernah berpacaran. Keduanya hanya keluar bersama ketika ada acara penting ditemani anak dan keluarga.

Bulan September hingga November mereka menyiapkan segala sesuatu untuk bersama ke jenjang yang lebih serius. Hingga pada bulan Desember 2021, mereka pun akhirnya menikah.

Komentar Netizen

Video viral di media sosial yang telah ditonton ratusan ribu kali pun mendapatkan beragam komentar positif untuk keduanya.

"Semoga bahagia. Jodoh itu rahasia Allah. Tidak dapat diduga berapa pun jarak umurnya kalau sudah sampai jodoh," tulis netizen.

"Kamu kuat mbak, kami selalu dukung kamu. Jangan dengar perkataan buruk orang-orang. Orang yang kenal kakak pasti tahu tingkah laku kakak sebenarnya," komentar netizen lain.

"Selamat pengantin baru. Semoga bahagia hingga ke jannah," imbuh netizen.

"Jodoh tak kenal usia. Semoga bahagia dunia dan akhirat, sakinah mawaddah. Aamiin," tambah yang lain.

"Muka kalian hampir sama. Semoga bahagia selalu ya," tutur lainnya.

Itulah video viral di media sosial yang mengungkap kisah cinta guru dan murid yang berujung pernikahan. Lama berpisah ketemu lagi di reuni dan kini jadi sepasang suami-istri. (BeritaHits.id/ Sekar Anindyah Lamase).

Berita Terkait