Internet

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Tanpa Isi Pulsa

Mudah, ini cara memperpanjang masa aktif kartu XL.

Agung Pratnyawan

RUPSLB XL Axiata. (XL Axiata)
RUPSLB XL Axiata. (XL Axiata)

Hitekno.com - Masa aktif kartu perdana seringkali disepelekan. Padahal masa aktif kartu sangat lah penting agar kartu tetap bisa digunakan. Perlu diketahui jika masa aktif kartu SIM prabayar telah berakhir maka pulsa maupun paket data yang terdapat pada kartu tersebut tak lagi bisa digunakan atau hangus.

Bukan itu saja, pengguna juga tidak bisa menggunakan kartu SIM tersebut untuk menggunakan panggilan telepon ataupun layanan SMS. Karena itu jangan sampai lupa untuk melakukan perpanjangan masa aktif kartu SIM yang kamu gunakan. Setiap provider memiliki masa aktif yang berlaku yang berbeda-beda.

Cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang sudah mati sangat lah mudah. XL sebagai penyedia jasa layanan komunikasi memberikan beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif kartu XL tanpa isi pulsa. XL Axiata menyediakan paket khusus perpanjang masa aktif tanpa harus isi pulsa. Seperti namanya, paket ini berfungsi untuk menambah masa aktif kartu.

Karena tidak dibundling dengan pulsa atau paket tambahan apapun, harga paket masa aktif tergolong terjangkau. Paket ini bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 3.500 untuk menambah masa aktif selama 3 hari hingga Rp 110.000 untuk masa aktif selama 360 hari. Berikut cara memperpanjang masa aktif kartu XL yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Aplikasi myXL. (XL Axiata)
Aplikasi myXL. (XL Axiata)

1. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL dengan Mengisi Pulsa

Cara memperpanjang masa aktif XL adalah mengisi pulsa sebelum masa tenggang habis. Semakin besar nominal pulsa yang kamu isi maka semakin panjang pula masa aktifnya. Jadi, untuk memperpanjang jangka waktu masa aktif lebih lama, kamu bisa mengisi sesuai kebutuhan.

Cara mengisi pulsa XL juga terhitung praktis, salah satunya lewat aplikasi myXL. Selain itu, dial ke *123*8484* pada layar panggilan di ponsel.

2. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL tanpa Isi Pulsa

Cara perpanjang masa aktif XL tanpa mengisi pulsa adalah dengan membeli paket internet khusus perpanjang masa aktif. Kamu dapat membeli paket perpanjangan masa aktif XL mulai dari Rp3.500 untuk 3 hari dan Rp110.000 untuk masa aktif 360 hari.

  • Ketik *123*7# atau USSD *123*8484# pada layar ponsel.
  • Muncul info operator pilihan masa perpanjang masa aktif.
  • Misalnya, pilih angka 3 untuk perpanjang masa aktif selama 30 hari seharga Rp15.000.
  • Klik kirim lalu lanjutkan tekan 1 untuk memproses perpanjangan masa aktif.

Nominal perpanjang masa aktif XL:

  • 3 hari Rp2.500
  • 7 hari Rp5.000
  • 30 hari Rp15.000
  • 90 hari Rp35.000
  • 360 hari Rp110.000

3. Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL dengan Transfer Pulsa

Transfer pulsa merupakan salah satu cara memperpanjang masa aktif XL tanpa mengisi pulsa. Selain mendapat tambahan pulsa, transfer juga bisa memperpanjang masa aktif kartu XL. Salah satu keuntungan transfer pulsa sesama pelanggan untuk perpanjang masa aktif XL adalah nominalnya yang tak dibatasi. Semakin besar pulsa XL yang ditransfer oleh keluarga atau teman maka makin lama juga masa aktif kartu XL-mu.

  • USSD *123*8461# pada menu panggilan di layar ponsel.
  • Pilih opsi “Bagi Pulsa” pada menu.
  • Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa mulai dari Rp1 hingga Rp500.000.
  • Kamu juga bisa melakukan transfer XL dengan cara ketik *123*168#, pilih “Nomor Tujuan”, kemudian pilih nominal.
  • Untuk transfer pulsa XL via SMS, ketik BAGI <spasi> Nomor Tujuan <spasi> Nominal Pulsa lalu kirim ke 168.
  • Selanjutnya terima SMS notifikasi dengan ketik “Y” kirim ke 168.

Demikian cara memperpanjang masa aktif kartu XL tanpa isi pulsa yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu, SIM Card kamu tidak memasuki masa tenggang atau hangus.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait