Internet

Arti Kata Waifu dan Husbu, dari Mana Asalnya?

Biasa dipakai para wibu, apa arti kata Waifu dan Husbu?

Agung Pratnyawan

Ilsutrasi karakter anime. (Pixabay)
Ilsutrasi karakter anime. (Pixabay)

Hitekno.com - Apa sih arti kata waifu dan husbu di berbagai film anime? Di dalam cerita anime rupanya kerap terselip berbagai istilah namun rupanya tidak semua orang atau untuk memahami arti kalimat atau istilah tersebut. 

Rupanya dengan kalian memahami arti dari istilah waifu dan husbu membuat para wibu atau para pecinta anime semakin bisa mendalami makna yang ada di film anime tersebut. Meskipun kalian yang tidak memahami arti kata waifu dan husbu bukan berarti kalian tidak bisa mendalami makna atau alur yang ada di film anime tersebut. 

Namun jika kalian lebih memahami beberapa istilah kalian akan semakin pede atau semakin dikatakan sebagai pecinta sejati dari film anime. Tanda secara tidak langsung kalian akan semakin menambah wawasan tentang dunia anime, tentu semakin kalian memahami berbagai hal membuat kalian semakin percaya diri untuk menunjukkan jati diri kalian sebagai pecinta anime kan.

Berikut arti kata waifu dan husbu yang dirangkum HiTekno.com, yuk kita simak penjelasannya:

Arti Waifu

Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)
Anime Bofuri. (BOFURI Official Twitter)

Apa itu arti Waifu yang banyak digunakan para wibu? Rupanya penggunaan istilah "waifu" yang kerap digunakan dalam beberapa film anime merujuk kepada seorang wanita.

Ternyata istilah waifu berasal dari bahasa Inggris yakni "wife" yang berarti Seorang istri, namun di beberapa film anime menggunakan istilah wi-fi belum berarti sosok wanita tersebut sebagai seorang istri.

BACA JUGA: Tokoh-Tokoh Cewek Lucu di Anime dan Shonen

Arti Husbu

Anime Tokyo Revengers. (Muse Indonesia)
Anime Tokyo Revengers. (Muse Indonesia)

Berbeda dengan Wifu, apa arti Husbu yang ramai juga digunakan para wibu? Biasanya istilah husbu yang terdapat di film-film anime merujuk kepada seorang pria yang ada di dalam film tersebut.

Sama halnya seperti Waifu, rupanya istilah husbu juga datang dari bahasa Inggris yakni "husband" dan istilah ini datang untuk menyebut karakter atau tokoh pria yang disukai para penggemar film-film anime. Namun perlu diingat istilah ini bukan menggambarkan seorang suami dari film tersebut ya.

Nah, itulah beberapa penjelasan dan arti kata waifu dan husbu. Tentu dengan kalian memahami istilah-istilah yang ada di anime membuat kalian semakin percaya diri sebagai pecinta sejati dari film anime. Apakah kalian semakin memahami dan mendalami berbagai film anime setelah mengetahui beberapa istilah yang kerap disampaikan di dalam film anime yang kalian tonton?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait