Internet

Joganya Matematika, Jerome Polin Sukses Pecahkan Password WiFi Tersusah Ini

Bagaimana Jerome Polin memecahkan password WiFi ini?

Agung Pratnyawan

Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)
Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)

Hitekno.com - Apakah kamu jadi salah satu orang yang masih kepikiran dengan password WiFi tersusah di Indonesia yang pernah booming beberapa waktu lalu?

Jika iya, tenang saja, password WiFi tersebut sudah dipecahkan oleh YouTube sekaligus selebgram yang punya predikat jagoan matematika, Jerome Polin.

Seperti diketahui, belum lama ini sempat viral di media sosial, teka-teki password WiFi yang ditulis dengan rumus integral matematika.

Pemilik WiFi tersebut seolah tidak ingin orang lain menggunakan WiFi miliknya tanpa usaha lebih.

Oleh sebab itu, ia memasang password WiFi dengan rumus integral matematika. Artinya, kamu harus terlebih dahulu memecahkan rumus tersebut sebelum memasukkan password.

Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)
Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)

Namun kamu tak perlu khawatir, Jerome Polin udah memecahkannya kok. Ternyata, password yang perlu kamu masukkan untuk menggunakan WiFi tersebut hanya "1".

Jerome Polin mensubstitusikan angka dan huruf-huruf yang telah ditulis pemilik tersebut dengan sebuah rumus integral matematika sulit. Hasilnya adalah "1".

"Berhasil terpecahkan. Makasih WiFinya, sebarkan guys. Mantab Jiwa," tulis Jerome Poline.

Meski sebagian besar pengguna merasa lega dengan terpecahkannya password WiFi tersebut, namun ada juga yang punya sudut pandang lain.

Mereka mengaku lebih suka memakai kuota sendiri ketimbang harus menghitung password sulit seperti yang Jerome Polin lakukan.

Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)
Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)

"Gue pakai kuota sendiri aja gapapa bang," tulis salah seorang netizen putus asa.

"Bener sih, password wifi emang cuma 1 walaupun terdiri atas kombinasi beberapa digit huruf dan angka. Bayangin kalau wifi passwordnya lebih dari 1, banyak cadangan password wifinya."

"Pas udah masuk, ternyata internet nya gada," tambah yang lain.

Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)
Jerome Polin sukses pecahkan teka-teki password WiFi. (Instagram)

Itulah foto viral di media sosial, teka-teki password WiFi tersusah yang akhirnya sudah dipecahkan. Kalau kamu ikut lega apa ikut rombongan orang yang hela nafas guys?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait