Internet

Adakan Giveaway dengan Hadiah Ini, Netizen: Indonesia Darurat Membaca

Baca baik-baik giveaway ini.

Agung Pratnyawan

Adakan Giveaway dengan Hadiah Ini. (TikTok)
Adakan Giveaway dengan Hadiah Ini. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, seorang netizen menggelar giveaway berhadiah tak biasa. Apa yang dilakukannya membuat netizen lain ngakak sekaligus prihatin,

Akhir-akhir ini, giveaway memang menjadi salah satu cara influencer untuk berterima kasih kepada followersnya. Juga cara untuk menarik perhatian netizen.

Barang yang dijadikan giveaway juga bermacam-macam, mulai dari sepatu, baju, ponsel, atau barang-barang menarik lainnya.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada giveaway yang diumumkan di Twitter berikut ini yang viral di media sosial.

Akun Twitter @yteaam, mengumumkan jika dirinya mengadakan giveaway. Dalam pengumuman tersebut, pengguna menggunakan foto iPhone XR sebagai pemanis.

Orang mengira, hadiah dari giveaway yang diumumkan tersebut adalah iPhone XR.

Namun jika diperhatikan lebih lanjut, kamu pasti menemukan ada kejanggalan dari pengumuman giveaway dari pengguna Twitter tersebut.

Adakan Giveaway dengan Hadiah Ini. (TikTok)
Adakan Giveaway dengan Hadiah Ini. (TikTok)

"Giveaway image iphone xr 64gb, sayang daripada ga kepake. syaratnya cuma follow sama like aja, saya umumkan besok lusa. semoga menang!" tulis pengguna Twitter tersebut.

Yap, ada kata" image" di sebelum kata iPhone XR 64GB. Dengan kata lain, hadiah dari giveaway tersebut bukanlah iPhone seperti yang diharapkan, namun hanya gambar saja.

Lucunya, banyak orang yang tertipu lho. Mereka langsung follow dan like akun dan postingan tersebut.

"Saya sudah follow, bismillah semoga menang," balas salah satu pengguna Twitter yang sudah tertipu dengan pengumuman giveaway tersebut.

"Terpantau sampai pukul 11.26 WIB ada sebanyak 760 populasi orang bakekok minim literasi," tulis salah satu netizen.

Meskipun penuh hujatan dan kontroversi, akan tetapi banyak juga lho pengguna Twitter yang mengambil hikmah dari postingan tersebut.

Salah satunya menganggap jika pengguna Twitter yang mengadakan giveaway telah membuktikan jika pengguna media sosial di Indonesia darurat membaca.

"Bener-benar dah, Indonesia sudah darurat baca."

Tonton videonya DI SINI.

Itulah giveaway viral di media sosial, hadiahnya bukan iPhone XR tapi hanya gambarnya saja.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait