Internet

Lihat Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Malah Tuai Perdebatan Netizen

Lihat hasil sebelum dan sesudahnya, netizen ramai memperdebatkan ini.

Agung Pratnyawan

Penampakan Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Hasilnya Tuai Perdebatan Netizen. (TikTok)
Penampakan Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Hasilnya Tuai Perdebatan Netizen. (TikTok)

Hitekno.com - Pernikahan yang digelar di depan rumah baru-baru ini menjadi viral. Hal ini disebabkan oleh hasil dekorasi pernikahan di gang sempit yang memicu perdebatan.

Penampakan dekorasi pernikahan ini dibagikan oleh akun TikTok @decoration.tangsel. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,5 juta kali dan mendapatkan 120 ribu tanda suka.

Dalam video viral di media sosial tersebut , terlihat pemandangan sebuah gang sempit yang dipasangi tenda. Akun ini lantas menjawab pandangan publik yang kerap menyebut tenda pernikahan tidak akan bagus jika dipasang di gang.

"Kalau di gang gak akan bisa bagus," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id.

Akun ini mengungkap gang itu berukuran 4x40 meter. Terlihat, sejumlah karyawan penyedia layanan dekorasi pernikahan tengah memasang tenda di gang tersebut.

Mereka berusaha memberikan hasil dekorasi sebaik mungkin dengan memasang tenda yang didominasi warna biru. Tenda pernikahan itu dihias sejauh 40 meter dengan lebar 4 meter.

"Nih di gang ukuran tendanya 4x40 meter," lanjut akun ini dalam postingannya.

Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)
Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)

Hasil dekorasi pernikahan di gang sempit itu begitu indah. Bagaimana tidak, pintu masuk dipenuhi dengan untaian lampu hias berwarna ungu.

Lampu hias itu dipasang di seluruh sisi tenda sehingga begitu memancarkan keindahan. Pintu tenda pernikahan juga dibuat melengkung bak batu, lengkap dengan nama sepasang pengantin di setiap sisi.

Hasil dekorasi dalam tenda juga tidak kalah menakjubkan. Meski berukuran sempit, namun kursi tamu undangan telah ditata berjejer ke belakang dengan rapi.

Hal ini membuat tenda pernikahan tersebut memiliki lorong panjang untuk dilewati pengantin. Setiap sisi kursi juga diberi hiasan vas bunga berukuran besar.

Vas itu berisi daun dan bunga putih yang sederhana. Begitu pula di bagian lantai lorong itu juga dipenuhi dengan dedaunan dengan bunga putih.

Lorong itu sendiri berakhir di panggung pelaminan yang sudah dipenuhi dengan rangkaian bunga. Di depan pelaminan, telah disediakan meja akad nikah pengantin.

Hasil dekorasi pernikahan itu sama sekali tidak terlihat seperti di dalam tenda. Pasalnya, isi tenda sudah dibuat sedemikian rupa seperti pernikahan di gedung.

Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)
Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)

"Kalian jangan takut punya tempat yang sempit, tetap kami bisa kondisikan," sambung akun ini.

Namun, hasil dekorasi pernikahan tersebut justru memicu perdebatan netizen hingga viral di media sosial. Sebagian netizen kesal karena gang yang sudah sempit disulap menjadi tempat pernikahan.

Alhasil, seluruh gang tidak bisa dibuat lewat karena sudah sesak dipasang tenda. Sementara itu, sebagian netizen lain memberikan pembelaan dan memuji hasil dekorasi pernikahan tersebut.

"Maaf gek paling kesel kalau ada hajatan tutup jalan jadi ribet meski cuma sehari. Jujur bikin susah orang buat akses, itu menurut gua," komentar netizen.

"Kalau di desa nutup jalan kek gini sudah bukan hal aneh. Malah pada suka bantu-bantu, rela nutup toko juga malahan," bela netizen.

"Bu, enggak semua orang sanggup nyewa gedung atau hotel bu," tambah yang lain.

"Bagus banget tendanya. Tapi pesta beginian bikin kasihan warga sekitar, mau aktivitas jadi susah gara-gara pesta," ungkap netizen.

"Keren bang tendanya," puji netizen.

"Eh buset dekorasinya apik banget, daerah mana itu bang?" tanya netizen.

"Kalau mau nikahan itu siapkan dulu duitnya yang banyak. Jadi bisa nyewa gedung atau lapangan. Jangan buru-buru, endingnya di jalanan umum banyak orang mau lewat," tegur netizen.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, penampakan dekorasi pernikahan di gang sempit yang jadi perdebatan netizen. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait