Lihat Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Malah Tuai Perdebatan Netizen

Lihat hasil sebelum dan sesudahnya, netizen ramai memperdebatkan ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 18 November 2021 | 06:45 WIB
Penampakan Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Hasilnya Tuai Perdebatan Netizen. (TikTok)

Penampakan Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit Ini, Hasilnya Tuai Perdebatan Netizen. (TikTok)

Hitekno.com - Pernikahan yang digelar di depan rumah baru-baru ini menjadi viral. Hal ini disebabkan oleh hasil dekorasi pernikahan di gang sempit yang memicu perdebatan.

Penampakan dekorasi pernikahan ini dibagikan oleh akun TikTok @decoration.tangsel. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 2,5 juta kali dan mendapatkan 120 ribu tanda suka.

Dalam video viral di media sosial tersebut , terlihat pemandangan sebuah gang sempit yang dipasangi tenda. Akun ini lantas menjawab pandangan publik yang kerap menyebut tenda pernikahan tidak akan bagus jika dipasang di gang.

Baca Juga: Kakak Mempelai Ambil Alih Dekorasi Pernikahan, Hasilnya Malah Bikin Syok

"Kalau di gang gak akan bisa bagus," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id.

Akun ini mengungkap gang itu berukuran 4x40 meter. Terlihat, sejumlah karyawan penyedia layanan dekorasi pernikahan tengah memasang tenda di gang tersebut.

Mereka berusaha memberikan hasil dekorasi sebaik mungkin dengan memasang tenda yang didominasi warna biru. Tenda pernikahan itu dihias sejauh 40 meter dengan lebar 4 meter.

Baca Juga: Terpaksa Nikah di Kandang Ayam, Hasil Dekorasi Tempatnya Malah Bikin Syok!

"Nih di gang ukuran tendanya 4x40 meter," lanjut akun ini dalam postingannya.

Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)
Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)

Hasil dekorasi pernikahan di gang sempit itu begitu indah. Bagaimana tidak, pintu masuk dipenuhi dengan untaian lampu hias berwarna ungu.

Lampu hias itu dipasang di seluruh sisi tenda sehingga begitu memancarkan keindahan. Pintu tenda pernikahan juga dibuat melengkung bak batu, lengkap dengan nama sepasang pengantin di setiap sisi.

Baca Juga: Dekorasi Pernikahan Mewah Ini Tak Sampai Rp 50 Juta, Malah Picu Perdebatan

Hasil dekorasi dalam tenda juga tidak kalah menakjubkan. Meski berukuran sempit, namun kursi tamu undangan telah ditata berjejer ke belakang dengan rapi.

Hal ini membuat tenda pernikahan tersebut memiliki lorong panjang untuk dilewati pengantin. Setiap sisi kursi juga diberi hiasan vas bunga berukuran besar.

Vas itu berisi daun dan bunga putih yang sederhana. Begitu pula di bagian lantai lorong itu juga dipenuhi dengan dedaunan dengan bunga putih.

Baca Juga: Wanita Ini Pamer Dekorasi Romantis, Faktanya Malah Bikin Ngakak

Lorong itu sendiri berakhir di panggung pelaminan yang sudah dipenuhi dengan rangkaian bunga. Di depan pelaminan, telah disediakan meja akad nikah pengantin.

Hasil dekorasi pernikahan itu sama sekali tidak terlihat seperti di dalam tenda. Pasalnya, isi tenda sudah dibuat sedemikian rupa seperti pernikahan di gedung.

Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)
Viral Dekorasi Pernikahan di Gang Sempit 4x40 Meter. (TikTok)

"Kalian jangan takut punya tempat yang sempit, tetap kami bisa kondisikan," sambung akun ini.

Namun, hasil dekorasi pernikahan tersebut justru memicu perdebatan netizen hingga viral di media sosial. Sebagian netizen kesal karena gang yang sudah sempit disulap menjadi tempat pernikahan.

Alhasil, seluruh gang tidak bisa dibuat lewat karena sudah sesak dipasang tenda. Sementara itu, sebagian netizen lain memberikan pembelaan dan memuji hasil dekorasi pernikahan tersebut.

"Maaf gek paling kesel kalau ada hajatan tutup jalan jadi ribet meski cuma sehari. Jujur bikin susah orang buat akses, itu menurut gua," komentar netizen.

"Kalau di desa nutup jalan kek gini sudah bukan hal aneh. Malah pada suka bantu-bantu, rela nutup toko juga malahan," bela netizen.

"Bu, enggak semua orang sanggup nyewa gedung atau hotel bu," tambah yang lain.

"Bagus banget tendanya. Tapi pesta beginian bikin kasihan warga sekitar, mau aktivitas jadi susah gara-gara pesta," ungkap netizen.

"Keren bang tendanya," puji netizen.

"Eh buset dekorasinya apik banget, daerah mana itu bang?" tanya netizen.

"Kalau mau nikahan itu siapkan dulu duitnya yang banyak. Jadi bisa nyewa gedung atau lapangan. Jangan buru-buru, endingnya di jalanan umum banyak orang mau lewat," tegur netizen.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, penampakan dekorasi pernikahan di gang sempit yang jadi perdebatan netizen. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak