Internet

Terkejut Baca Harga Makanan di Nota Tahun 1976 Ini, Netizen: Gila Ya

Untuk tahun 1976, harga di nota makan ini terlalu mahal.

Amelia Prisilia

Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)
Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)

Hitekno.com - Foto jadul nota makan tahun 1976 di salah satu restoran di Sukabumi, Jawa Barat baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Bagaimana tidak terkejut, harga makanan yang tertera di nota ini disebut-sebut cukup mahal di tahun tersebut.

Menjadi viral di Instagram, unggahan foto jadul nota makan tahun 1976 tersebut diunggah akun @asevw pada Minggu (24/10/2021) lalu ini langsung menuai berbagai reaksi netizen.

Berdasarkan caption unggahan, nota makan ini berasal dari Rumah Makan Pondok Dewata, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Melihat tulisannya, nota ini dibuat pada 12 November 1976 lalu.

''Bon Rumah Makan Pondok Dewata, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat tertanggal 12 November 1976'' tulis caption unggahan.

Dalam nota, si pembeli memesan sejumlah makanan seperti nasi goreng, sate ayam hingga gado-gado. Menariknya, makanan ini dijual dengan harga yang cukup mahal di tahun tersebut. Diduga karena restoran tersebut berada di kawasan wisata.

Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)
Nota makan tahun 1976. (instagram/asevw)

Setelah unggahan mengenai nota makan tahun 1976 yang bikin netizen terkejut tahu harganya ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen usai viral di Instagram beberapa waktu yang lalu.

''Gila ya, service dan tax-nya'' balas netizen.

''Harga nasi goreng mahal juga ya. Lebih mahal dari ikan kakap bakar'' komentar netizen lainnya.

''Untuk ukuran tahun 1976 ini termasuk sudah sangat mahal. Mungkin karena tempat wisata ya, zaman saya SMA tahun 1991 di Jogja, sate ayam 1.000, gado-gado Rp 700, nasi goreng spesial Rp 900'' ungkap netizen membalas.

Viral di Instagram, unggahan mengenai nota makan tahun 1976 yang bikin netizen melongo ini lalu telah mendapat ratusan likes dan komentar dari netizen usai diunggah akun @asevw.

Berita Terkait