Internet

Bangun Kolam Renang Modal Rp 5 Juta, Hasilnya Menakjubkan Gini

Cuma Rp 5 juta saja bisa bikin kolam renang seperti ini?

Agung Pratnyawan

Bangun Kolam Renang Modal Rp 5 Juta, Hasilnya Menakjubkan Gini. (TikTok)
Bangun Kolam Renang Modal Rp 5 Juta, Hasilnya Menakjubkan Gini. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah seorang wanita membangun kolam renang di halaman rumah. Hanya bermodal Rp 5 juta, ia sukses membangun dengan hasil menakjubkan.

Kisah ini terekam dalam video viral yang mencuri perhatian banyak netizen. Pasalnya hanya dengan mudal sedikit ia bisa membuat kolam renang dengan hasil menakjubkan.

Cerita bangun kolam renang di halaman rumah tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok Aviantipramida belum lama ini.

Wanita tersebut membuat kolam renang simpel di depan rumahnya karena anak-anaknya memiliki hobi berenang.

"Karena anak-anak sukanya berenang jadilah kita bikin kolam seadanya saja di halaman belakang," tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan, seperti dikutip oleh Suara.com, Selasa (19/10/2021).

Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)
Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)

Dalam video viral di media sosial yang diunggah, tampak tampilan belakang rumah sang pemilik akun. Halaman yang awalnya penuh rerumputan itu dibongkar oleh beberapa tukang bangunan.

Mereka menggali tanah untuk membuat kolam renang. Uniknya, ia berencana untuk membuat kolam renang dengan bentuk bulat untuk anak-anaknya.

Kolam renang tersebut memiliki luas 3x3 meter. Berbeda dari kolam renang biasanya yang memakan tempat di dalam tanah, ia berencana membuat kolam renang tersebut memiliki dinding lebih tinggi dari tanah.

"Ukuran 3x3m. Mayan lah ya bisa buat anak-anak senang," tulisnya dalam postingan.

Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)
Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)

Ia kemudian memperlihatkan desain kolam renang impiannya. 

Tiga hari pengerjaan, kolam renang tersebut akhirnya jadi. Namun, lantai dari kolam renang tersebut masih belum sempurna. Ia menggunakan terpal berwarna biru untuk melapisi bagian lantai dari kolam renangnya.

"Pakai dalaman terpal aja ya. Tapi dijamin kuat lah ya," tambahnya.

Setelah jadi, kolam renang tersebut siap digunakan oleh anak-anaknya. Mereka tampak bahagia berenang di kolam renang baru tersebut.

"Dan tara... akhirnya jadi juga. Boleh lah ya untuk halaman belakang. Paling tidak anak-anak suka," tulisnya.

Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)
Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)

Dalam video selanjutnya, sang pemilik akun menjelaskan bahwa ia menghabiskan dana Rp 5-6 juta untuk membuat kolam tersebut, mulai dari membayar bahan bangunan dan tukang bangunan. 

Kini, video viral di media sosial tersebut telah disaksikan oleh 2,6 juta netizen. Melihat video tersebut, netizen memberikan beragam komentar.

"Dari dulu pingin banget punya kolam renang kecil buat anak tapi budgetnya belum ada," ujar netizen.

"Nanti kalau dah bosen pasti jadi tempat ikan," kata netizen.

"Aku kasih saran kak di sekitar kolamnya itu ditanam rumput kak biar pas mau renang jalan ke sana kakinya nggak kotor," tutur netizen.

"Coba kalau nanti terpalnya diganti keramik pasti makin bagus. Mana sekelilingnya banyak tanaman, tinggal dibikin gajebo udah deh liburan cukup di rumah saja," ucap netizen.

Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)
Modal Rp 5 Juta, Wanita Bangun Kolam Renang di Halaman Rumah (TikTok)

Cek videonya DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, modal Rp 5 juta wanita ini sukes bangun kolam renang di halaman rumah dengan hasil menakjubkan. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait