Internet

Kloset dan Pintu Setipis Ini, Netizen: Jangan Main-main Sama Kuli Jawa

Bukti kuli Jawa dalam hal presisi dan akurasi.

Agung Pratnyawan

Pamer Bentuk WC 'Setipis Sutra'. (TikTok)
Pamer Bentuk WC 'Setipis Sutra'. (TikTok)

Hitekno.com - Seorang pria memamerkan bagaimana posisi kloset duduk di toilet miliknya yang memiliki jarak sangat tipis dengan pintu.

Bagaimana tipisnya jarak antar pintu saat dibuka dengan kloset duduk ini pun membuat netizen takjub melihat video viral di media sosial tersebut.

Menurut pengunggah video viral ini, penampakan toiletnya menjadi bagaimana kehebatan kuli bangunan spesialnya para kuli jawa dalam membangun.

Hal ini dibagikan di akun TikTok @not.our.business. Hingga berita ini dipublikasikan, video viral di media sosial ini sedikitnya telah disaksikan 310 ribu kali dan 33 tanda suka.

"Jangan main-main sama hasil kuli Jawa," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Senin (11/10/2021).

Dalam video, cowok ini sedang berada di sebuah WC. Ia kemudian menunjukkan keunikan WC tersebut dengan membuka pintu. Ternyata, hal ini disebabkan karena jarak kloset dengan pintu.

Terlihat, pintu itu saat dibuka nyaris menyenggol kloset duduk. Jarak antara pintu dan kloset duduk sendiri hanya sekitar 2 sentimeter.

Viral Cowok Pamer Bentuk WC 'Setipis Sutra'. (TikTok)
Pamer Bentuk WC 'Setipis Sutra' (TikTok)

Jarak itu dinilai begitu mengagumkan dan dinilai "setipis sutra". Pasalnya, jika beda jarak sedikit lagi, maka pintu WC itu sudah tidak bisa dibuka.

Sontak, hal tersebut sampai membuat netizen melongo. Mereka menuliskan beragam komentar kocak mengenai kehebatan kuli bangunan asal Jawa.

Bahkan, mereka juga menuliskan komentar-komentar menggelikan mengenai bentuk WC yang dinilai membuat tremor.

"WC nya tremor sampai berkeringat," komentar netizen.

"Tepat dan akurat," sahut netizen.

"Setipis sutra," tambah yang lain.

"Kuli Jawa = 5 sarjana teknik," puji netizen.

"Gak pakai ukuran, feeling nomor 1, presisi diutamakan," celutuk netizen.

"Menggunakan rumus fisika," timpal lainnya.

"Kuli bukan sembarang kuli," tulis netizen.

"Lagi berak, ada yang dobrak = paha lecet," ungkap netizen.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana kehebatan kuli Jawa soal presisi dan akurasi. Bisa bangung toilet dengan jarak pintu dan kloset duduk setipis ini. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait