Internet

Ketika Pengaduan Dilempar-lempar Marketing dan Teknisi, Netizen Curhat Gini

Tanya sales dilempar ke teknisi, tanya teknisi dilempar ke marketing. Tanya ke modem aja gimana?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WiFi Modem. (Pixabay)
Ilustrasi WiFi Modem. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan pelanggan layanan internet ternama yang jadi perbincangan netizen. Pelanggan ini membagikan tangkapan layar interaksinya dengan sales dan teknisi.

Tangkapan layar dari percakapan ini makin ramai setelah diunggah akun Twitter @txtdarionlshop belum lama ini.

Nampak pesan dari percakapan di WhatsApp dengan pihak teknisi dan marketing layanan internet ternama ini. 

Tampaknya, pemilik tangkapan layar itu sedang bermasalah dengan jaringan internet di rumahnya. Ia lantas menghubungi teknisi dan marketing untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

Namun jawaban dari kedua belah pihak justru di luar nalar dan membuat si pengguna kebingungan. Dari pihak marketing menyuruh pengguna konfirmasi ke teknisi.

Sementara di teknisi sendiri, pengguna disuruh menghubungi salesnya langsung. Situasi tersebut tentu membuat pengguna bingung dam tak kuasa untuk curhat di media sosial.

Namun sepertinya, ia bukan satu-satunya orang yang dibuat bingung dengan respons penyedia layanan internet tersebut. Sebab di kolom komentar, banyak juga pengguna yang mengeluhkan hal yang sama.

Keluhan pelanggan layanan internet. (Twitter/ txtdarionlshop)
Keluhan pelanggan layanan internet. (Twitter/ txtdarionlshop)

Bahkan akun Twitter lainnya membagikan chatnya dengan teknisi layanan internet ini yang izin tidak bisa datang memperbaiki. Teknisi tersebut memberi alasan karena motornya rusak dan sedang ada di bengkel.

Namun setelah diselidiki, foto motor di bengkel tersebut hanya diambil dari Google.

"Wkwkwkw ini pernah gue alami, untung gak jadi pasang. Kata sales marketing di rumah jaringan nya bagus. Tapi kata teknisi pas cek ke lapangan gak ada jaringan harus narik kabel 400 m dikenai biaya 10 RB per meter . Akhirnya gak jadi pasang," curhat akun netizen.

"enak ya ind***** ini, meskipun banyak keluhan tetep jd pilihan utama masyarakat indo pantesan pelayanan e karepe dewe gini," cerita lainnya.

"yang kayak gini mendingan kita tanyakan langsung pada rumput yang bergoyang," saran netizen.

"Aku kalo ada problem ind***** langsung DM ke DM ke ind*****care, prosesnya selalu cepet. Pengalaman minta tolong langsung chat ke teknisinya malah ribet dan lama. Kalo di IG aku selalu langsung diproses.." saran netizen lain.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan pelanggan layanan internet yang malah dilempar-lempar antara marketing dan teknisi.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait