Internet

Make Over Tembok Kamar Mandi Modal Stiker, Malah Tuai Peringatan Ini

Ada yang salah dengan stiker ini?

Agung Pratnyawan

Make over dindin keramik kamar mandi bermodal stiker. (TikTok)
Make over dindin keramik kamar mandi bermodal stiker. (TikTok)

Hitekno.com - Tengah marak konten renovasi make over kamar mandi. Seperti yang satu ini, sulap kondisi ruangan tersebut bermodal stiker saja.

Terekam dalam video viral di media sosial, bagaimana aksi make over tembok keramik kamar mandi menjadi lebih baik hanya menggunakan stiker saja.

Proses renovasi atau make over ini dibagikan oleh akun TikTok @catherineelsa0.

Hingga berita ini dipublikasikan, video viral ini sedikitnya telah disaksikan 143 ribu kali dan mendapatkan 6.000 tanda suka.

"Make over kamar mandi cuma pakai stiker #fyp #viral," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dalam video viral di media sosial, pria ini tampak memilih stiker di sebuah toko. Ia kemudian memilih stiker yang bermotif keramik marmer dengan warna abu-abu.

Sesampainya di rumah, pria tersebut menunjukkan penampakan kamar mandinya. Kamar mandi miliknya itu memiliki tembok keramik berwarna kuning dengan berbagai corak.

Viral Make Over Tembok Keramik Kamar Mandi Modal Stiker. (TikTok)
Viral Make Over Tembok Keramik Kamar Mandi Modal Stiker. (TikTok)

Ia kemudian mulai menempelkan stiker bermotif keramik yang dibelinya, satu per satu ke tembok kamar mandi. Pria tersebut tampak memasang dengan hati-hati dan rapi.

"Ala-ala marmer low budget," tulis akun itu sebagai keterangan video viral di media sosial.

Stiker bermotif keramik itu sendiri memiliki ukuran yang lebih besar. Ia akhirnya selesai menutupi sebagian besar tembok kamar mandi dengan stiker tersebut.

Hasilnya, renovasi kamar mandi di rumah pria tersebut terlihat begitu mewah dan elegan. Stiker itu telah membuat kamar mandinya mirip seperti hotel berbintang.

Namun, proses make over hanya modal stiker di kamar mandi itu menuai sorotan dari netizen hingga viral di media sosial.

Mereka ramai menuliskan beragam komentar peringatan seharusnya tidak menempel stiker di kamar mandi.

Viral Make Over Tembok Keramik Kamar Mandi Modal Stiker. (TikTok)
Viral Make Over Tembok Keramik Kamar Mandi Modal Stiker. (TikTok)

Netizen menilai kamar mandi selalu lembab. Hal ini akan membuat stiker tidak bisa menempel dengan tahan lama, serta membuat rusak tembok.

"3 bulan kemudian pasti nyesel," komen netizen.

"Saya juga pernah pakai itu di area dapur dan cuci. Gak sampai setahun lemnya rontok semua. Karena hawa lembab. Apalagi di kamar mandi," curhat netizen.

"Pernah baca gak rekomen pakai stiker gini di kamar mandi karena lembab. Bikin jamur gak bagus untuk pernapasan," pesan netizen.

"Gak salah di kamar mandi? Semoga tidak menyesal di kemudian haru. Nanti kelabang keluar dari sela-sela stiker hlo," tambah yang lain.

"Sudah pakai berapa lama? Vinyl nya ada garis-garis jiplakan keramik gak ya?" tanya netizen.

"Mau nanya itu kalau kena air gimana? Apa itu dilapis waterproof lagi? Apa gimana?" tanya lainnya.

Video ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, make over tembok keramik kamar mandi jadi lebih elegan bermodal striker saja. Ujungnya menuai peringatan dari netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait