Internet

Memancing di Bawah Jembatan Dapat Reptil Ini, Malah Bikin Netizen Berdebat

Kenapa netizen sampai ngegas lihat video ini?

Agung Pratnyawan

Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya, Padahal ini. (TikTok)
Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya, Padahal ini. (TikTok)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan seorang pria tengah memancing di bawah jembatan. Bukan ikan yang didapatkannya, melainkan sebuah reptil berukuran besar.

Dalam video viral ini, terlihat bagaimana ia susah payah mancing namun mendapatkan reptil tersebut. Namun pada akhirnya malah jadi perdebatan netizen.

Dalam postingan tersebut, diklaim kalau ia mendapatkan anak buaya. Hal inilah yang memicu perdebatan netizen, bahkan tak sedikit yang 'ngegas'.

Momen ini dibagikan oleh akun TikTok @lancar28. Hingga berita ini dipublikasikan, video viral di media sosial ini telah disaksikan 1,9 juta kali dan mendapatkan 128 ribu tanda suka.

"Anak buaya," tulis akun ini sebagai keterangan akun TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dalam video viral di media sosial tersebut, pria ini sedang memancing seorang diri sungai. Terlihat, sungai itu terletak di bawah jembatan perkotaan.

Ia ditemani oleh rekannya yang merekam aktivitas mancing tersebut. Pria ini tampak menarik pancingnya dengan berhati-hati begitu pancing mendapatkan korbannya.

Viral Cowok Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya. (TikTok)
Viral Cowok Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya. (TikTok)

Terlihat, benang pancing itu bergerak-gerak ke dalam sungai. Pria tersebut tampak waspada menarik benang pancing karena daya tarik ikan yang terlalu besar.

Ia pun penasaran dan melihat hewan yang memangsa umpannya. Tak disangka, pria ini tidak mendapatkan ikan melainkan binatang berkaki empat.

Ia pun syok saat menyadari pancingnya berhasil menangkap anak buaya. Hal ini membuatnya tambah waspada untuk menarik benang agar tidak membuat predator itu marah.

Setelah beberapa kali menarik, penampakan anak buaya itu mulai terlihat jelas. Hewan itu berenang-renang tak berdaya di ujung sungai dan berusaha melepaskan benang yang menjeratnya.

Sementara sang pria terus menarik benangnya. Tidak jelas apakah aksinya ingin menangkap hewan itu atau ingin melepaskan saja.

Viral Cowok Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya. (TikTok)
Viral Cowok Asyik Mancing Di Bawah Jembatan Dapat Anak Buaya. (TikTok)

Kendati demikian, aksi memancing itu langsung membuat netizen ngegas di kolom komentar. Mereka merasa tertipu setelah menunggu lama kemunculan hewan tersebut.

Netizen beramai-ramai menegur binatang itu bukan anak buaya melainkan biawak.

"Itu biawak, kalau buaya mana ada kulitnya kayak uler," sahut netizen.

"Itu bukan buaya tapi Oscar, lihat aja ekor gak begitu," celutuk netizen.

"BIAWAKKKK LAMA-LAMA GUE MAKAN INI HP," tulis netizen ngegas.

"Itu nggak gigit kok, palingan kalau kegigit gak bisa nafas 2 jam," tambah yang lain.

"Itu bukan anak buaya tapi cicak air," canda netizen.

"Buaya mana level air kayak gitu," komen netizen.

"Wuh buaya ya gaes ya, bukan varanus salfator?" tanya netizen.

"Gue udah nunggu plot twist, kirain orang yang keluar," sahut lainnya.

"Gara-gara covid, dia tidak tahu perbedaan biawak sama buaya," balas netizen.

Video ini bisa disaksikan DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana pria memancing di bawah jembatan mendapatkan reptil. Namun netizen malah ngegas membetulkan apa yang didapatkan adalah biawak bukan anak buaya. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait