Internet

Snap dan Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang Developer Challenge

Snap dan Indosat Ooredoo telah mengumumkan para pemenang dari kompetisi bertema Hari Kemerdekaan.

Dinar Surya Oktarini

Pemenang Developer Challenge. (Indosat Ooredoo)
Pemenang Developer Challenge. (Indosat Ooredoo)

Hitekno.com - Seiring dengan selesainya IDCamp Developer Challenge kedua, Snap dan Indosat Ooredoo telah mengumumkan para pemenang dari kompetisi bertema Hari Kemerdekaan yang mengundang para individu kreatif untuk merancang lensa perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76.

Challenge dimulai dari bulan Juni hingga Agustus. Sejalan dengan tema nasional “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Lensathon ini menjadi ajang bagi peserta untuk mengekspresikan harapan dan visinya untuk Indonesia yang tangguh dan berkembang di tengah pandemi.

Lebih dari 400 lensa diajukan dan dinilai berdasarkan kriteria seperti kompleksitas, kreativitas, dan fungsionalitas. Tiga pemenang utama menerima iPhone XR, 128 GB. Mereka adalah Mario Alfredo Bawu dengan lensanya Tarik Wajah HUT RI; Faraaz Ahmad dengan lensanya Panjat Pinang dan Ziqi Maulana dengan lensanya Merdeka Adventure 2.

Lensa-lensa di perikat 50 teratas juga akan menerima hadiah sebesar 2.500 poin Dicoding yang dapat ditukarkan dengan kelas atau hadiah di Dicoding Academy.

Pemenang Developer Challenge. (Indosat Ooredoo)
Pemenang Developer Challenge. (Indosat Ooredoo)

Penciptaan lensa-lensa ini menunjukkan adanya ratusan cara baru bagi Snapchatter Indonesia untuk dapat merayakan Hari Kemerdekaan bersama orang yang mereka kasihi. Mereka dapat mencari kata 'Indonesia', 'Dirgahayu', 'Merdeka', atau 'HUT RI 76' di Snapchat untuk menemukan lebih banyak lensa untuk digunakan atau melihat lensa-lensa di carousel seperti Bangga Buatan Indonesia, Kerupuk Merdeka, Dirgahayu Indo, HUT RI, Indonesia Merdeka dan lainnya.

Adapun lensa karya Rizky Adi, Lens Creator Snapchat pertama di Indonesia yang bergabung di Snapchat’s Lens Network, mengangkat tema lomba nasional seperti “Balap Karung” dan “Lomba Paku Botol” untuk Hari Kemerdekaan Indonesia. Snapchat juga menyediakan stiker Bitmoji agar penggunanya dapat mengucapkan selamat hari kemerdekaan kepada teman-temannya.

Berita Terkait