Rayakan Ultah Bareng Indonesia, Tokopedia Bagikan Tren di Hari Kemerdekaan

Ada beberapa transaksi tren yang terjadi di Tokopedia selama Hari Kemerdekaan.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:45 WIB
Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)

Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)

Hitekno.com - Tokopedia merayakan ulang tahun ke-12, bertepatan dengan HUT 76 Indonesia, dengan mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun kemarin (17/8/2021) di beberapa stasiun televisi dan kanal video streaming Tokopedia Play.

Acara yang menghadirkan pengalaman belanja live, interaktif dan menghibur, serta melibatkan salah satu brand ambassador Tokopedia BTS ini disambut masyarakat dengan antusiasme yang sangat luar biasa.

“Acara ini bahkan sempat menempati peringkat pertama trending topic di Indonesia maupun dunia,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Baca Juga: Terpopuler: Google Pixel 5a Dirilis dan Jual HP Bekas Lewat WhatsApp

Selama berlangsung, WIB TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun Tokopedia meraih 1,5 juta views di Tokopedia Play. Tokopedia di sisi lain membocorkan tren transaksi selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021.

Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)
Ilustrasi Tokopedia. (Tokopedia)

Bendera Merah Putih Laku Keras - Kondisi pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia walaupun dari rumah. 

“Terbukti dari jumlah transaksi produk bendera merah putih dan dekorasi 17an, misalnya, masing-masing meningkat lebih dari 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2020,” ungkap Ekhel.

Baca Juga: Shopee Beri Kejutan 9.9 Super Shopping Day Bareng Brand Ambassador Baru

Kaos Bergambar Indonesia Sangat Diminati - Penjualan kaos dengan desain nasionalis juga meningkat drastis. Tokopedia mencatat jumlah transaksi kaos bergambar Indonesia melonjak hampir 3x lipat.

Lomba Makan Kerupuk di Rumah - “Di tengah pandemi, mengadakan lomba 17an di rumah bersama keluarga tercinta ternyata menjadi alternatif merayakan HUT 76 Indonesia,” tambah Ekhel.

Jumlah transaksi kerupuk di Tokopedia meningkat lebih dari 2,5x lipat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: 6 Pilihan HP Murah untuk Main Mobile Legends, Mulai Rp1,3 Juta

Tumpeng Laris Manis - Selain kerupuk, nasi tumpeng juga diburu masyarakat belakangan ini. Menurut data internal Tokopedia, jumlah transaksi nasi tumpeng meningkat hampir 2x lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. 

Makanan Lokal Jadi Favorit - Semakin banyak masyarakat yang berbelanja produk makanan dan minuman khususnya melalui Tokopedia Nyam. “Kami mencatat camilan lokal, seperti pisang goreng madu, bakmi, cokelat serta kacang menjadi beberapa camilan favorit masyarakat selama seminggu menjelang dan saat puncak 17 Agustus 2021,” jelas Ekhel. 

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah berbelanja di toko lokal lewat Tokopedia. Upaya ini bisa membuat kita bangkit bersama, memulihkan ekonomi yang terdampak pandemi. Mengingat penjual di Tokopedia yang kini berjumlah lebih dari 11 juta merupakan hampir 100%nya UMKM lokal dan penopang signifikan pendapatan negara adalah UMKM lokal,” tutup Ekhel.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-12, Tokopedia Siapkan Traktiran untuk Indonesia

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak