Internet

Jenis-Jenis Kartu Telkomsel, Prabayar dan Pascabayar

Ada empat Jenis Kartu Perdana Telkomsel yang jadi Pilihan.

Dinar Surya Oktarini

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan provider Telkomsel? Atau mungkin sering menggunakan fasilitas pulsa sos dari Telkomsel saat keadaan genting. Ada begitu banyak layanan yang diberikan oleh Telkomsel dari kuota internet, pulsa sos sampai bonus.

Bahkan Telkomsel juga sudah menciptakan aplikasi MyTelkomsel untuk memudahkan pelanggannya mengakses semua layanan. Buat kamu yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk membeli perdana baru, bisa memilih Telkomsel.

Apalagi ada banyak pilihan jenis kartu perdananya. Apa saja itu?

Empat Jenis Kartu Perdana Telkomsel yang jadi Pilihan.

Ketika ingin memilih Telkomsel, kamu terlebih dahulu harus memilih kartu perdana mana yang pas. Telkomsel sendiri menciptakan empat pilihan kartu perdana yang fungsinya berbeda-beda. Ada kartu prabayar dan ada juga pascabayar.

Kartu prabayar sistemnya adalah kamu mengisi pulsa dengan membeli kemudian menggunakannya. Sedangkan kartu pascabayar sistemnya adalah langganan perbulan dengan biaya flat dan dibayarkan di akhir bulan sesuai pilihan.

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Apa saja nama-nama dari kartu perdana Telkomsel ini? Kamu bisa simak kelebihan dan kekurangannya berikut.

1. Kartu Halo

Bagi pelanggan Telkomsel lama, di mana sejak provider ini muncul pasti sudah mengenal kartu Halo. Yup, kartu perdana ini adalah layanan pertama yang diciptakan Telkomsel tahun 97.  Kartu Halo adalah kartu pasca bayar dan memiliki jaringan stabil di seluruh Indonesia.

Kelebihan yang dihadirkan oleh Kartu Halo selain jaringan stabil, banyak yang menganggap paket internet lebih murah. Kamu bisa mencoba membandingkan paketnya di aplikasi MyTelkomsel.

Tak hanya itu saja, kartu Halo juga membuat kamu tak khawatir kehabisan pulsa ketika dalam perjalanan atau bekerja. Proses pembayaran pun sangat mudah, kamu pun bisa mengatur limit sesuai kebutuhan supaya tagihan tidak membengkak.

2.  Kartu Simpati

Kalau mendengar Simpati pasti akan langsung tahu bahwa perdana ini berasal dari Telkomsel. Sampai saat ini, Simpati adalah jenis kartu perdana yang paling banyak digunakan orang Indonesia dari dulu sampai sekarang.

Simpati sendiri adalah produk yang selalu berinovasi dari masa ke masa menyesuaikan perkembangan teknologi. Saat ini, layanan dari Simpati yang paling terkenal adalah paket entertainment.

Kartu perdana ini juga menawarkan kelebihan mirip dengan kartu Halo seperti jaringan yang stabil serta luas. Simpati juga memiliki banyak paket sms, internet serat telepon yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Hanya satu kekurangan yang dimiliki Simpati yaitu harganya yang cukup mahal. Ketika kamu ingin membeli paket data dengan harga 40 ribu misalnya harus mempertimbangan biaya pajak tambahan sehingga pulsa yang dimiliki harus lebih banyak.

3. Kartu Loop

Bisa dibilang kartu Simpati menyasar masyarakat yang sudah bekerja atau pebisnis. Melalui kartu Simpati dengan harga yang lebih tinggi maka banyak paket yang bisa ditawarkan. Jika merasa Simpati kurang cocok karena harganya mahal, kamu bisa memilih kartu Loop.

Awalnya kartu Loop adalah salah satu jenis produk yang masih dalam layanan Simpati. Namun karena peminatnya cukup banyak, kartu Loop menjadi produk yang berdiri sendiri. Sasarannya sendiri adalah anak muda atau remaja dengan usia di atas 12 tahun.

Oleh karena itulah pada kartu Loop lebih banyak pilihan paket internet ketimbang kartu Simpati. Ada kuota dari jumlah kecil sampai besar yang bisa digunakan harian hingga bulanan.

Kelebihan lainnya dari kartu Loop adalah paket khusus streaming, chat, dan game yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Soal kekurangan kartu ini adalah perhitungan penggunaan paket internet yang kurang tepat. Kamu mungkin saja akan merasakan penggunaan paket yang terlalu boros.

4. Kartu As

Mulai dari kartu Simpati hingga As semuanya adalah kartu perdana prabayar. Hampir tidak ada kekurangan yang akan kamu dapatkan dari kartu ini. Baik dari segi pilihan paket internet sampai dengan jaringannya.

Kartu As juga jadi solusi bagi kamu yang ingin jaringan stabil dengan hitungan benar tapi harga terjangkau. Baik itu untuk paket sms, telepon hingga internetnya. Tak heran dibandingkan kedua kartu prabayar lainnya, Kartu As lebih banyak dipilih.

Inilah berbagai jenis kartu perdana keluaran Telkomsel yang bisa jadi pilihanmu. Mana yang paling pas bisa disesuaikan kembali dengan kebutuhan.

Berita Terkait