Internet

Cuma Punya Uang Rp 5 Ribu buat Beli Nasi Padang, Kisahnya Bikin Nyesek

Sepi pelanggan di masa pandemi, kisah pria ini memicu netizen untuk bergerak.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi nasi bungkus. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Ilustrasi nasi bungkus. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Seoang pria yang berprofesi sebagai penjual agar-agar untuk mencari makan, dikisahkan hanya memiliki uang Rp 5 ribu saja untuk membeli sebungkus nasi padang.

Diwartakan Beritahits.id, pria ini sukses membuat netizen terharu membaca kisahnya. Disebutkan kalau kejadian ini terekam di Garut, Jawa Barat.

Kisahnya ini menjadi viral di media sosial setelah tersebar di TikTok, lalu dibagikan ulang oleh akun Instagram @memomedsos. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah mendapatkan 1.000 tanda suka.

Video viral itu direkam oleh penjual nasi padang. Penjual nasi padang ini menceritakan kedatangan bapak-bapak penjual agar-agar yang hanya membawa uang Rp 5 ribu.

"Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang. Aku gak video jualannya karena takut dia kesinggung, dia SENYUM sambil megang uang 5000," tulis penjual nasi padang sebagai keterangan video seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Jumat (30/7/2021).

Melihat bapak itu, penjual nasi padang mengaku tidak tega. Ia turut merasakan bagaimana rasanya dagangan sepi selama pandemi virus corona.

"Gak tega banget lihat wajah bapanya, di masa pandemi gini kerasa banget kalau jualan sepi apalagi ini cuma jual agar-agar," tulisnya dengan emoji menangis.

Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)
Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)

Penjual nasi padang lantas memberikan sebungkus nasi padang untuk bapak itu. Ia begitu terharu melihat bapak penjual agar-agar itu yang menunjukkan senyum tulusnya.

Karena itu, nasi padang yang diberikan ke bapak itu spesial. Penjual nasi padang juga menolak uang Rp 5 ribu penjual agar-agar itu karena ikhlas memberi.

"Aku bungkusin nasi nya extra banyak biar bapak kenyang, pas bapa mau bayar aku tolak biar uangnya disimpen aja buat bapak. Buat bapak selalu semangat," tulisnya mengakhiri video tersebut.

Kisah penjual agar-agar yang hanya memiliki uang Rp 5 ribu itu membuat netizen terharu.

Mereka menuliskan beragam komentar dukungan saat menyaksikan ketulusan wajah penjual agar-agar itu.

Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)
Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)

Bahkan, ada netizen yang mengabarkan adanya donasi untuk bapak itu. Menurut pengakuannya, sudah terkumpul lebih dari Rp 100 juta sebagai bantuan untuk bapak itu di TikTok.

"Fyi di TikTok udah dibuka donasi buat si bapak dan terkumpul 100 juta lebih," komen netizen.

"Si mbak yang ngerekam udah open donate. Alhamdulillah, yang donate banyak banget. Sampai-sampai kewalahan mbak nya, dan sekarang donasi udah ditutup. Video bukti pnyerahan donasi akan di share besok atau lusa di akun TikTok mbaknya," jelas netizen.

"Panjang umur orang baik," doa netizen.

"Terlihat jelas senyum ketulusan hatinya bapak," ungkap netizen.

"Ya ampun min, mukanya pilu banget. Pengen sedekah buat si bapak gimana caranya yah," tanya yang lain.

"Raut mukanya kelihatan banget kalau bapak belinya memberanikan diri, dari pada kelaparan mending beli seadanya," tulis netizen.

Video yang menjadi viral di media sosial ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, kisah pria penjual agar-agar yang kelaparan hanya punya uang Rp 5 ribu untuk beli nasi padang. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait