Internet

Niat Pulang Kampung Diam-diam Mau Beri Kejutan, Berujung Nangis Ingat Ini

Sudah diam-diam pulang kampung buat beri kejutan kepada orang rumah, malah berujung nangis.

Agung Pratnyawan

Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)
Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang pria yang berniat memberikan kejutan saat pulang kampung. Namun mendadak ia menangis ketika ingat ibunya sudah meninggal dunia.

Momen menyedihkan ini terekam dalam video yang dibagikan di TikTok @dadang_940 hingga viral di media sosial.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sudah disaksikan 2,6 juta kali dan sedikitnya mendapatkan 250 ribu tanda suka.

"Biasa kalau pulang pasti seneng anaknya pulang. #FYP #Ibu," tulis @dadang_940 sebagai keterangan di TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Rabu (28/7/2021).

Dalam video, anak itu mengaku sengaja pulang kampung tanpa memberi tahu ibunya. Hal ini dilakukan demi memberikan kejutan.

Lelaki ini langsung membuka pintu rumah begitu sampai. Namun, ia merasa heran tidak ada orang dan rumah tidak dikunci.

"Jadi aku pulang kampung tanpa sepengetahuan ibu aku. Tapi kok pintunya gak dikunci dan rumah gak ada orang."

Viral Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)
Viral Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)

Anak ini kemudian menunjukkan seisi rumah yang kosong. Ia memperlihatkan satu persatu ruangan, mulai dari kamarnya dan kamar sang ibu.

Sayang, ibunya tidak ada di kedua kamar tersebut. Lelaki ini lantas pergi ke kamar mandi yang juga tidak ada orang.

Ia juga melihat dapurnya kosong, tidak ada tanda-tanda sang ibu sedang memasak.

"Kira-kira ibu aku kemana yah?" tanyanya.

Setelah mencari ke seisi rumah yang kosong, lelaki ini menjatuhkan diri ke ranjang. Ia menutup wajahnya dan berbaring sambil memangis.

Ternyata, ia mengaku lupa sang ibu sudah meninggal dunia. Tak kuasa menahan rindu, sang anak terus menangis di tempat tidur.

"Eh lupa, ibu aku kan udah gak ada."

Viral Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)
Viral Anak Pulang Kampung Mau Beri Kejutan ke Ibu. (TikTok/@dadang_940)

Momen menyesakkan tersebut mendapatkan perhatian netizen hingga viral di media sosial. Mereka menuliskan beragam komentar dukungan hingga menceritakan pengalaman kehilangan orang terkasih untuk selamanya.

"Di tinggal ibu itu dunia hancur banget bro. Dan tepat tanggal 15 Juni ibu aku meninggal. I feel you bro," komen netizen.

"Gak kebayang sakitnya kehilangan seorang ibu," tulis netizen.

"Gue cengeng banget kalau menyangkut keluarga. Stay strong kak," ungkap netizen.

"Jadi mewek aku lihat ini. Aku juga pernah pulang ke rumah sambil ngebayangin ibu aku akan seneng tak bawain oleh-oleh kesukaannya. Tapi ibu sudah gak ada," curhat netizen.

"Ya Allah gak sadar air mata menetes lihatnya," aku yang lain.

"Aku yang sehari-hari gak ketemu ibu rasanya rindu banget. Ya Alloh sehatkan dan panjangkan umur kedua orang tuaku," doa netizen.

Video yang menjadi viral ini bisa disaksikan di sini.

Itulah video viral di media sosial, bagaiana curhatan pria yang berniat membuat kejutan saat pulang kampung namun langsung menangis saat ingat ibu sudah tiada. (BeritaHits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait