Internet

Heran dengan Bentuk Bawang Merah di Jerman, Netizen: Aku Kira Cumi-cumi

Ternyata berbeda jauh ya bentuknya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi bawang merah. (Pixabay/Goh Rhy Yan)
Ilustrasi bawang merah. (Pixabay/Goh Rhy Yan)

Hitekno.com - Salah satu bahan makanan yang wajib ada di dapur selain bawang putih adalah bawang merah. di Indonesia bawang merah ini memiliki bentuk bulat-bulat kecil. 

Namun siapa sangka, bawang merah di Jerman memiliki bentuk yang berbeda dengan di Indonesia. Hal ini tampak pada unggahan akun TikTok @ragilmahardika.

Saat itu, Ragil yang tinggal di Jerman tengah memasak tumis kangkung. Warganet kemudian menyadari bentuk bawang merah yang berbeda dari biasanya.

Ragil kemudian menunjukkan bawang-bawangan yang ada di rumahnya pada warganet. Pertama, ia mengambil bawang merah yang bentuknya lonjong dan panjang.

Ia bercerita, 9 tahun lalu saat pindah ke Jerman dirinya pun sempat heran. Namun sekarang hal ini sudah terasa lumrah.

Bawang merah di Jerman (TikTok @ragilmahardika)
Bawang merah di Jerman (TikTok @ragilmahardika)

Meski bentuk bawang merahnya berbeda, warna yang dimiliki tetap sama. Menurut Ragil, rasa bawang merah Jerman tetap sama seperti pada umumnya.

Ragil juga menjelaskan, bawang merah yang dijual di supermarket kebanyakan bentuknya memang demikian. Untuk bawang merah dengan bentuk bulat dann kecil dapat dibeli di toko Asia.

Kemudian Ragil juga menunjukkan bawang putih dan bawang bombai. Menurutnya, tak ada yang berbeda dengan bawang bombai dan bawang putih di Jerman mapun di Indonesia.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Baru tahu aku ada bawang bentuknya begitu. Unik banget," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Pertama kali lihat aku kira cumi hahaha ternyata bawang merah," ujar warganet ini.

"Aku di sini masak sering pakai bawang lonjong dan rasanya lebih enak, lho, menurutku," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video potret bawang merah di Jerman ini sudah ditonton sebanyak 1 juta kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait