Internet

Cara Translate di Microsoft Word Secara Otomatis

Gunakan cara translate di Microsoft Word ini. Mudah kok.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Ikuti cara translate di Microsoft Word ini, mudah untuk dilakukan juga sangatlah berguna. 

Microsoft Word adalah software andalan yang sering digunakan berbagai kalangan. Mulai dari pelajar hingga pekerja kantoran semua mengandalkan software pengolah kata yang satu ini.

Walaupun sering digunakan, tidak sedikit orang yang tahu bahwa Microsoft Word memiliki fitur terjemah.

Seperti Google Translate, software aplikasi punya Microsoft ini juga mumpuni. Software Microsoft Word yang Kamu pakai harus merupakan update terbaru.

Bisa saja akan terjadi perbedaan bila Kamu menggunakan versi yang lebih lawas. Kamu bisa melakukan translate di kata dan frasa sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa menerjemahkan teks secara menyeluruh dari satu bahasa ke bahasa lain.

Cara translate di Microsoft Word ini sangat mudah. Ketika menggunakan fitur ini pastikan kalian terhubung dengan internet.

Cara translate di Microsoft Word ini tidak semua Bahasa bisa diterjemahkan. Maka dari itu bahasa asli dan bahasa yang akan diterjemahkan kedua bahasanya harus didukung. Agar mendapat hasil yang sesuai diinginkan dan diharuskan menggunakan bahasa baku.

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)
Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Berikut cara translate di Microsoft Word seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara translate di Microsoft Word Kata atau Frasa

  • Caranya, buka dokumen Word dan pilih teks yang ingin kamu terjemahkan. Cara translate di Microsoft Word selanjutnya, klik tab 'Review' kemudian pilih tombol 'Translate'. Di menu-nya, kamu tinggal pilih klik opsi 'Translate Selection'.
  • Cara translate di Microsoft Word berikutnya menu 'Translate' akan muncul di sebelah kanan.
  • Lalu, dengan otomatis aplikasi Microsoft Word, akan secara otomatis mendeteksi bahasa teks. Bila tak sesuai, kamu bisa memilihnya secara manual di menu 'From'.
  • Di bawahnya, bagian 'To' akan menampilkan teks yang diterjemahkan dalam bahasa pilihan yang kamu inginkan.
  • Cara translate di Microsoft Word juga akan mencoba menebak bahasa yang ingin diterjemahkan. Tetapi, kamu dapat mengubahnya ke bahasa pilihanmu dengan memilih bahasa baru yang diinginkan.
  • Pada aplikasi Word, kamu dapat melihat quick preview terjemahan setelah opsi dipilih. Jika terjemahan sesuai, kamu tinggal mengganti teks dengan terjemahan tersebut dengan memilih tombol 'Insert'.
  • Cara translate di Microsoft Word selanjutnya, Word akan menggantikan teks asli dengan terjemahan. Jika kamu ingin kembali ke aslinya, tekan Ctrl + Z (atau Cmd + Z di Mac) atau tombol Undo di kiri atas.

Cara Translate di Microsoft Word Keseluruhan Dokumen

  • Jika teks dalam dokumen Word Kamu akan di-translate semua, silakan pilih Review > Translate > Translate Document.
  • Kemudian opsi menu 'Translate' akan muncul di sebelah kanan. Cara translate di Microsoft Word akan secara otomatis menerjemahkan bahasa yang digunakan dalam dokumen Kamu. Jika Kamu lebih suka mengatur sendiri, ubah opsi 'From' ke 'Auto-Detect' sesuai bahasa pilihanmu.
  • Cara translate di Microsoft Word selanjutnya silahkan ke menu 'To' dan pilih bahasa untuk menerjemahkan dokumen Kamu dan kemudian klik 'Translate'.
  • Setelah selesai melakukan terjemahan, dokumen baru pun dibuka secara otomatis. Selanjutnya, Kamu tinggal simpan dokumen dengan menekan File > Save.

Bagaimana mudah bukan cara translate di Microsoft Word? Tapi, setelah menerjemahkan dokumen Word menggunakan cara di atas, kamu juga tidak boleh menerima hasilnya begitu saja. Kamu juga perlu memeriksa kembali hasil terjemahan dan mengoreksi jika ada kalimat yang kurang pas dan kurang enak dibaca. Selamat mencoba!

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait