Internet

Cara Mengganti Background Foto Tanpa Ribet

Gunakan cara mengganti background foto ini, sangat berguna lho!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi foto. (Pixabay)
Ilustrasi foto. (Pixabay)

Hitekno.com - Cara mengganti background foto sangat berguna untuk banyak keperluan. Contohnya seperti saat ingin mengubah warna pas foto, membuat desain produk, hingga membuat poster. Cara mengganti background foto menjadi penting untuk diketahui.

Umumnya untuk mengganti background foto adalah menggunakan aplikasi photoshop atau software editing foto yang lainnya. Tak hanya itu, kita juga harus memiliki still editing foto.

Tapi tak perlu khawatir kini ada banyak pilihan cara mengganti background foto. Kamu tak perlu lagi menggunakan software rumit di komputer untuk cara mengganti background foto. Sekarang cara mengganti background foto bisa dilakukan dari smartphone, bahkan tanpa aplikasi sekalipun.

Kamu juga tak memerlukan kemampuan editing khusus dalam cara mengganti background foto ini. Berikut cara mengganti background foto yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara mengganti background foto secara online

1. Remove Bg

Remove Bg merupakan cara mengganti background foto online yang cukup praktis. Kamu cukup mengunggah foto, dan situs akan secara otomatis menghapus background. Selanjutnya, kamu dapat mengganti warna background atau gambar dengan cukup klik ikon Edit.

Cara mengganti background foto ini sebagian besar berfungsi untuk foto yang memiliki orang dan objek tunggal. Sayangnya, meski kamu dapat menghapus background untuk gambar tanpa batas dari berbagai ukuran, hasil akhir hanya akan disimpan dalam ukuran kecil dalam versi gratis.

situs untuk ubah background foto online, cara ubah background foto online (www.remove.bg)
situs untuk ubah background foto online, cara ubah background foto online (www.remove.bg)

2. Online image editor

Dari situs ini kamu perlu memilih area atau warna yang ingin dibuat transparan secara manual. Untuk membuat gambar transparan, pertama-tama, unggah gambar. Kemudian klik pada tab Wizards di bagian atas dan pilih Transparansi.

Setelah itu, sesuaikan pilihan. Kelemahan dari alat ini adalah mungkin butuh beberapa waktu untuk gambar dengan background yang rumit. Setelah background asli terhapus, kamu bisa menggantinya dengan warna atau gambar lain.

3. PhotoScissors Online

PhotoScissors Online memiliki fitur cara mengganti background foto secara online. Dengan bantuan situs ini, background secara otomatis terdeteksi dan dihapus dari gambar. Kamu juga bisa menghapus background secara manual menggunakan tab tools yang tersedia.

Kamu hanya perlu menyorot beberapa latar depan dan background dan algoritma pada situs ini akan menangani penghapusan background dengan detail. Kamu dapat mengubah background menjadi warna solid atau gambar yang tepat menggunakan alat ini. Selanjutnya, kamu juga akan ditawari kemampuan untuk mengubah ukuran gambar juga.

Cara mengganti background foto dengan smartphone

4. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang memiliki fitur cara mengganti background foto. Cara mengganti background foto ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengedit foto.

Pilih foto yang akan diganti background-nya, kemudian tekan tombol ADD yang terletak di pojok kanan atas. Apabila Jika berhasil ditambah, lalu tap opsi Cutout dan silahkan pilih ikon orang di bagian bawah untuk proses menghapus background. Perbaiki hasilnya dengan menu kuas dan penghapus, lalu simpan.

5. Cut Cut

Cut Cut juga mendeteksi garis luar objek secara otomatis. Pemilihannya cepat dan akurat. Cut Cut tidak hanya bisa mengubah latar belakang gambar foto tetapi juga memberimu banyak stok gambar untuk digunakan. Pada saat yang sama, kamu juga dapat menambahkan gambar untuk background dari ponsel atau mencari online untuk beberapa gambar yang tepat.

6. Auto Cut Paste

Cara mengganti background foto di smartphone selanjutnya adalah menggunakan Auto Cut Paste. Aplikasi ini telah menyediakan template background foto yang siap digunakan. Kamu akan diberikan pilihan untuk memotong gambar tersebut. Tentukan ukuran serta dimensi sesuai keinginan.

  • Langkah berikutnya yaitu tap pilihan Auto untuk memulai proses penghapusan background.
  • Lalu silahkan klik di daerah background untuk menghilangkan warnanya.
  • Setelah itu tap tanda centang di kanan atas untuk melanjutkan proses cara mengganti warna background foto.
  • Kemudian tentukan tingkat kehalusan gambar dengan menggeser parameter Smooth yang ada di bawah layar.
  • Lalu, tap tanda centang di kanan atas dan pilih opsi Add Background untuk menambah background baru.
  • Lalu tap icon Save di kanan atas untuk menyimpan gambar yang telah diedit.

Itulah cara mengganti background foto dengan mudah, dan bisa kamu lakukan sendiri. Selamat mencoba.

Berita Terkait