Internet

Rela Resign demi Turuti Permintaan Ayah Jadi PNS, Endingnya Jadi Gini

Demi sang ayah, langsung resign urus semua keperluan untuk tes PNS. Bagaimana endingnya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi pria. (unsplash/Rawpixel)
Ilustrasi pria. (unsplash/Rawpixel)

Hitekno.com - Seorang pria membagikan kisahnya dalam dunia kerja. Ia rela resign dari pekerjaan demi memenuhi permintaan ayah untuk menjadi PNS.

Saat mendengar permintaan ayahnya yang menginginkan anaknya menjadi PNS, pria ini pun langsung membulatkan tekat dan berupaya memenuhinya.

Kisah pria ini dibagikan melalui akun TikTok pribadinya dan menjadi FYP di linimasa TikTok hingga viral di media sosial.

Menurut penuturannya, sang ayah ingin sekali dirinya untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Papa ngomong, Dek, papa mau punya anak yang jadi PNS juga kayak papa," tulis keterangan video tersebut.

Padahal, saat itu ia sudah bekerja di salah satu klinik di Jakarta.

"Saat itu aku bekerja di salah satu klinik di Jakarta selama 2 bulan," tambahnya.

Akhirnya, demi menuruti permintaan sang ayah, pria dengan akun TikTok Alexsandracipta ini pun resign atau keluar dari pekerjaannya.

"Akhirnya aku resign, dan mengatur semua berkas yang harus disiapkan," ucapnya.

Pria Rela Resign Kerja Turuti Ayah Demi Jadi PNS (TikTok)
Pria Rela Resign Kerja Turuti Ayah Demi Jadi PNS (TikTok)

Setiap hari, pria tersebut belajar secara intensif. Ia menolak berbagai pekerjaan yang datang kepadanya. Ia juga seringkali menolak ajakan kawan-kawannya untuk sekedar nongkrong.

"Belajar setiap hari, dan nolak beberapa kerjaan yang masuk termasuk ajakan nongkrong," tuturnya.

Hingga tiba saatnya seleksi, ia pun mengikuti tes awal atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) hingga akhirnya ia dinyatakan lolos.

Sebelum mengikuti tes berikutnya, ia berdoa apabila ia dinyatakan tidak lolos tetap sabar dan ikhlas. Selain itu, ia juga berharap agar sang ayah tidak kecewa kepada dirinya.

"Sebelum tes, malemnya aku solat sambil nangis dan berdoa, kalo aku nggak lolos aku mohon beri aku keikhlasan dan jangan patahin semangat aku untuk coba lagi tahun depan,.. dan minta semoga papa bisa terima apapun hasilnya," tuturnya.

Beruntungnya, pria tersebut diterima menjadi seorang PNS. Ia lolos semua tahap seleksi dipercobaan pertamanya. Berkat hal tersebut, sang ayah pun sangat bangga dan bahagia.

"Pas tau lulus, sampe nangis dan peluk papa sambil papa ngomong ke aku 'papa udah merasa berhasil kuliahin kamu dek'," tulis pria tersebut.

Melihat video viral di TikTok ini, para netizen pun turut memberikan komentar. Banyak dari mereka yang ingin mengikuti jejak pria tersebut.

"Sekali coba langsung dapet ridho Allah, semoga usahaku juga dimudahkan dan diridhoi... berkaca-kaca sih nontonnya," ujar netizen.

"Selamat mas sudah membuat papanya berhasil," tambah yang lain.

"Ya tuhan semoga cita-citaku jadi PNS tercapai, aamiin," tutur netizen.

"Bener, dengan niat buat bahagiain ortu pasti ada jalan," tulis netizen.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana pria ini rela resign dari pekerjaan untuk jadi PNS seperti permintaan ayahnya. (Suara.com/ Aulia Hafisa).

Berita Terkait