Internet

Candaan Emak-emak Masukin Anak ke Kulkas, Malah Tuai Kritikan Netizen

Jangan mengundang maut deh.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kulkas. (Pixabay)
Ilustrasi kulkas. (Pixabay)

Hitekno.com - Beredar video yang memperlihatkan momen seorang emak-emak tengah bercanda dengan memasukkan anak ke kulkas

Video ini pun ramai menjadi sorotan netizen, hingga viral di media sosial. Bukannya memuji, namun malah banyak yang mengkritik candaan emak-emak ini.

Bukan tanpa alasan, kritik tersebut datang lantaran tingkah emak-emak ketika bermain dengan sang anak itu dinilai berlebihan.

Dalam video yang dibagikan lewat media sosial TikTok, emak-emak tersebut tampak membuka sebuah lemari pendingin atau kulkas bewarna biru.

Ketika dibuka, kulkas bertingkat tiga tersebut berisi beberapa sayuran dan sejumlah kotak bungkusan makanan.

Akan tetapi, publik tiba-tiba melongo ketika melihat tingkat kedua kulkas. Sebab di sana ada seorang anak diduga masih balita.

Anak emak-emak tersebut tiduran di kulkas menyala sembari membawa botol yang lantas diberikan kepada sang ibu.

Sosok emak-emak yang merekam video pun mengambil botol tersebut dan mendekatkan kamera ke arah sang anak.

"Serah deh," ungkap emak-emak itu seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Rabu (23/6/2021).

Aksi emak-emak 'ngelawak' masukkan anak ke kulkas, tuai kritikan warganet (TikTok).
Aksi emak-emak 'ngelawak' masukkan anak ke kulkas, tuai kritikan warganet (TikTok).

Meski ditengarai sedang bercanda atau ngelawak, namun aksi emak-emak tersebut lantas dipenuhi kritikan karena dianggap terlalu membahayakan.

Sebab anak tersebut masuk dalam kulkas menyala yang dialiri listrik dan basah. Publik takut apabila terjadi insiden tak menyenangkan.

Beragam komentar netizen menyoroti kelakuan emak-emak dalam video viral di media sosial yang memasukkan anak ke kulkas ini.

"Jangan mengundang maut, itu listrik dan basah," komentar Ros*******.

"Jangan dibiasakan bunda, nanti kalau gimana-gimana anda yang nyesel lho. Anak-anak itu tergantung kita yang ngebenerin," timpal An*******.

"Dikira lucu yah begitu. Nanti kalau anak masuk sendiri terus gak bisa dibuka, baru deh mewek. Tolong lah hal kayak gini jangan buat bercandaan," sambung Hes*******.

"Itu bukan lelucon. Saya juga emak-emak, tapi gak gini amat bercanda sama anak," balas Ari*******.

"Jangan sampai terjadi hal yang gak diinginkan bu, nanti nangis. Hati-hati itu bukan tempat mainan anak. Bahaya," sahut netizen lain.

Candaan emak-emak memasukkan anak ke kulkas ini pun ramai jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Hernawan).

Berita Terkait