Internet

Makan Sepuasnya Cuma Bayar Rp1.000, Warung Ini Banjir Pujian

Warung makan dibuka untuk orang-orang yang membutuhkan seperti dhuafa dan fakir miskin.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi warung. (Pixabay/fan4tian2)
Ilustrasi warung. (Pixabay/fan4tian2)

Hitekno.com - Semangat berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan merupakan salah satu kebahagian yang tak ternilail. Seperti warung makan satu ini. 

Akun TikTok @ping_0104 membagikan sebuah video yang berhasil menghangatkan hati banyak warganet. Dalam video tersebut, tampak sebuah tempat makan dengan harga Rp1.000 untuk makan sepuasnya.

Tempat tersebut berlokasi di Karawang dengan nama Warung Nasi BARU yang memiliki arti bayar seribu. Warung makan ini diperuntukan dhuafa dan fakir miskin.

Warung makan ini berada di pinggir jalan dengan sebuah meja sederhana. Meski demikian, mereka tetap menyediakan tempat cuci tangan.

Menu yang tersedia pun sangat beragam. Mulai dari salak, donat karamel, air mineral, opor ayam, kentang mustofa, bihun, kerupuk, dan telur asin.

Warung bayar Rp1.000 makan sepuasnya (TikTok @ping_0104)
Warung bayar Rp1.000 makan sepuasnya (TikTok @ping_0104)

Orang-orang pun banyak yang datang ke warung makan tersebut. Mulai dari orang tua hingga anak kecil ramai makan di tempat tersebut.

Meski menambah porsi makan, uang yang dibayar tetap Rp1.000. Hal ini karena semua orang yang datang benar-benar hanya perlu membayar Rp1.000 untuk sepuasnya.

Meski makan di pinggir jalan tanpa meja, mereka tersenyum bahagia. Warung Nasi BARU menerima donasi untuk tetap terus memberi makanan kepada orang yang membutuhkan.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Sehat selalu orang baik. Dilimpahkan rejeki. Aamiin," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Terharu banget lihatnya. Terima kasih orang baik," ujar warganet ini.

"Aahhh seneng banget lihatnya. Makasih kak! Semoga rezekinya berlimpah dan terus melakukan kebaikan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video warung makan ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali di TikTok. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait