Internet

Viral Video Mobil Halangi Ambulans, Pengendaranya Malah Acungkan Ini

Netizen ramai mendoakan pengendara mobil tersebut. Tapi bagaimana doanya?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi ambulans. (pexels/Artem Saranin)
Ilustrasi ambulans. (pexels/Artem Saranin)

Hitekno.com - Netizen ramai menyoroti sebuah video yang menampilkan pengendara mobil tak memberikan akses jalan kepada ambulans di belakangnya.

Rekaman ini pun ramai hingga viral di media sosial, netizen ramai menyoroti sikap pengendara mobil tersebut. 

Bahkan nampak dalam video viral tersebut, pengendara mobil putih ini sampai mengacungkan jempol terbalik.

Video ini diunggah oleh pemilik akun Instagram @Udanri dan tersebar luas di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @Fakta.indo.

Menurut keterangan, ambulans tersebut sedang melakukan penjemputan dan pengantaran pasien dari Depok menuju Rumah Sakit Dharmais.

"Hari ini ambulans akan melakukan penjemputan dan pengantaran pasien dari Depok menuju RS Dharmais," tulis keterangan video viral tersebut.

Namun, di tengah perjalanan terdapat pengendara mobil berwarna putih yang menghalangi. Padahal, sopir ambulans tersebut telah menyalakan sirine dan lampu rotator.

Viral Video Pengendara Mobil Halangi Ambulans (Instagram/Udanri)
Viral Video Pengendara Mobil Halangi Ambulans (Instagram/Udanri)

"Sirine bersuara kencang dan lampu rotator yang menyala merah terang itu tidak menjadi jaminan bahwa akan selalu menjadi prioritas di jalan raya," tulis keterangan unggahan viral di media sosial tersebut.

Tak hanya menghalangi laju ambulans, pengendara tersebut juga melakukan tindakan mengacungkan jempol ke bawah.

Menurut penuturan pengunggah, ia pun tidak habis pikir mengapa pengendara mobil tersebut melakukan hal yang tak pantas itu.

"Tidak tau apa yang sedang berada di pikiran pengemudi mobil tersebut sampai bisa begitu," tambahnya.

Ia pun berharap agar kejadian ini menjadi pembelajaran untuk semua apabila melihat kendaraan prioritas, diharapkan pengendara menepi atau minimal berpindah jalur untuk membantu memperlancar jalan kendaraan tersebut.

"Semoga ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua, apapun kasusnya jika itu kendaraan prioritas, dengan sangat untuk menepi atau minimal pindah jalur aja deh untuk membantu memperlancar jalan kendaraan tersebut," pungkasnya.

Viral Video Pengendara Mobil Halangi Ambulans (Instagram/Udanri)
Viral Video Pengendara Mobil Halangi Ambulans (Instagram/Udanri)

Melihat kejadian ini, para netizen pun turut berkomentar pada video viral di media sosial.

"Nunggu dievakuasi ah," ujar netizen.

"Ditunggu klarifikasi minta maaf nya," sambung yang lain.

"Untuk pengendara xpander, hati-hati depan rumah ada tukang kopi bawa ht," tutur netizen.

"Semoga keluarga atau yg bawa mobil Pajero ga pernah akan ngerasain posisi urgent sakit, dan di hadang," timpal lainnya.

"Semoga bapa tersebut tidak akan mengalami sakit, sehat selalu buat bapanya biar ga naik ambulance dan di halang²i, untuk @gmc.in tetap smngatt," pungkas netizen.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana netizen menyoroti sikap pengendara mobil yang tak mau memberi jalan kepada ambulans bahkan sampai mengacungkan jempol ke bawah. (Suara.com / Aulia Hafisa).

Berita Terkait