Internet

Ini Makna di Balik Logo Baru Telkomsel, Ternyata Berpola Batik

Portal bentuk pola yang ada pada logo baru Telkomsel.

Agung Pratnyawan

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Telkomsel resmi mengumumkan logo baru mereka yang kini menggunakan pola batik khas Indonesia. Apa makna di balik logo baru Telkomsel ini?

Logo baru Telkomsel ini menghadirkan identitas baru, salah satunya dengan bentuk logo yang disebut "Portal" dengan pola batik khas Indonesia.

Penggunaan warna merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel, kini akan dilengkapi dengan warna sekunder yaitu merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam.

Kehadiran warna tersebut di logo baru Telkomsel ini untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

Wujud ‘portal’, dijadikan sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan.

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

"Kami konsisten melanjutkan transformasi. Memulai babak baru yang diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital, yang lebih komprehensif," ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam dalam sambutannya secara virtual, Kamis (18/6/2021).

Bahkan, dia menambahkan, pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.

"Telkomsel yang baru ini juga akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif dengan kolaborasi lintas sektor," ungkapnya.

Wajah baru Telkomsel ini juga membawa semangat pembaharuan bagi beberapa brand produk perusahaan untuk memperkuat masa depan digital Indonesia yang menjanjikan.

Termasuk diantaranya integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan serta kenyamanan untuk pengalaman pelanggan.

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Layanan pun mengalami perubahan seperti prabayar Telkomsel yang terdiri dari simPATI, Kartu AS, dan Loop, kini bernama Telkomsel Prabayar. Sedangkan Kartu Halo, yang kini menjadi Telkomsel Halo.

Semangat ini ditandai dengan Telkomsel memastikan menghadirkan lebih banyak terobosan dan kolaborasi lintas industri kolaboratif yang akan memberikan hasil positif yang berkelanjutan.

Selain itu, melalui perluasan jaringan 5G Telkomsel akan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan bangsa, menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital dunia melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi lain dan penyedia platform digital di dalam dan luar negeri.

"Mulai saat ini, pelanggan kami akan merasakan dan menikmati lebih banyak ragam solusi digital inovatif baru yang dihadirkan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan serta aktivitas digital mereka dan memastikan semua untuk membuka kesempatan dan kemungkinan tak terbatas, yang dapat #BukaSemuaPeluang," tutup Hendri. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait