Dukung Musisi Idola Kamu di JOOX Indonesia Music Awards 2021

Yuk dukung para musisi Tanah Air dalam ajang ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 07 Juni 2021 | 19:30 WIB
JOOX Indonesia Music Awards 2021. (JOOX Indonesia)

JOOX Indonesia Music Awards 2021. (JOOX Indonesia)

Hitekno.com - JOOX Indonesia mengajak para fans untuk mendukung para musisi idolanya yang akan bersaing dalam gelaran JOOX Indonesia Music Awards 2021.

Sebagai Tuan Rumah Musik di Indonesia yang terus berupaya untuk mendukung musisi dan perkembangan industri musik di Indonesia, JOOX Indonesia gelar ajang penghargaan musik pertama yang pemenangnya akan ditentukan 100% oleh para penggemar dalam gelaran JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021.

Para penggemar dapat mendukung para musisi idolanya melalui voting dan gamifikasi dalam JIMA 2021 yang akan berlangsung mulai dari tanggal 7-13 Juni 2021 di JOOX. 

Baca Juga: JOOX Hadirkan Spesial Cover Remix, Kolaborasi Alan Walker dan Idola Asia

Saat ini, Industri musik kian berkembang pesat, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global. Perkembangan tersebut tidak terlepas dari kerja keras musisi dan juga peran penggemar musik yang setia mendukung musisi idola mereka.

Berdasarkan International Journal of Music Business Research, platform streaming musik membangun koneksi dan kedekatan antara penggemar musik dan musisi idolanya. Hal tersebut menghasilkan keterlibatan antara musisi dan penggemar yang berkontribusi terhadap perkembangan industri musik. 

"Kami melihat perkembangan industri musik saat ini salah satunya dipengaruhi oleh kontribusi penggemar terhadap musisi idola mereka. Sebagai social entertainment platform yang dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan para musisi, JOOX ingin menjadi wadah yang dapat mendekatkan penggemar dengan idolanya," Ujar Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia.

Baca Juga: JOOX Hadirkan Soundtrack untuk Pecinta Mobile Legends: Bang Bang

"Dengan memanfaatkan fitur terbaru kami, yaitu voting dan Buzz, kami mengajak seluruh penggemar musik untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada musisi idola yang telah setia menemani #KataHati mereka melalui ajang penghargaan JIMA. Kami harap kegiatan ini juga dapat menjadi ajang selebrasi penggemar yang berkolaborasi dengan JOOX untuk bersama-sama memajukan perkembangan industri musik Indonesia," tambah Yuanita.

Virtual Press Conference JOOX Indonesia Music Awards 2021. (JOOX Indonesia)
Virtual Press Conference JOOX Indonesia Music Awards 2021. (JOOX Indonesia)

JOOX Indonesia Music Awards yang merupakan ajang penghargaan selebrasi penggemar untuk idola mereka. Nantinya pemenang dari setiap kategori akan ditentukan secara murni 100% berdasarkan hasil voting dari para penggemar.

JIMA 2021 memiliki sederet kategori penghargaan kepada musisi, di antaranya: Indonesian Song of the Year, Global Song of the Year, Indonesian Group of the Year, Indonesian Artist of the Year, Dangdut Artist of the Year, Korean Artist of the Year, International Artist of the Year dan Best Fanbase of the Year.

Baca Juga: Sambut Bulan Ramadan, JOOX Ajak Anak Muda untuk 'Denger yang Berfaedah'

General Manager ASIRI (Asosiasi Industri Rekaman Indonesia), Braniko Indhyar pun mengakui bahwa kesuksesan dari musisi juga ditandai dengan adanya dukungan yang cukup kuat dari para fans mereka, dan mendukung diselenggarakannya JIMA 2021.

"Di era digital, perkembangan teknologi dan hadirnya digital streaming platform memudahkan penggemar mencari dan menikmati musik. Mereka juga lebih mudah berinteraksi, mendukung, dan mengapresiasi musisi idolanya melalui berbagai fitur interaktif. Sebagai salah satu digital streaming platform yang memiliki banyak pengguna di Indonesia, sangat tepat bahwa JOOX melibatkan penggemar untuk menentukan pemenang JIMA. Hal ini membuat acara ini betul-betul dari penggemar untuk penggemar. Penggemar juga diberikan kesempatan untuk membuat dan memberikan suatu momen untuk idolanya. Adanya kategori Best Fanbase of The Year juga menjadi nilai tambah untuk JIMA."

Pengguna JOOX dapat memberikan vote untuk idola mereka sebanyak-banyaknya melalui fitur voting yang ada di aplikasi JOOX, mulai 7 Juni 2021 pukul 00:01 WIB sampai 13 Juni 2021 23:59 WIB. Setiap harinya, pengguna "free-user" akan mendapatkan 8 kuota vote, sedangkan pengguna VIP mendapatkan 80 kuota vote.

Baca Juga: Sambut Ramadan, JOOX Kolaborasi dengan Musisi Jagoan Lokal Terbesar

Untuk mendapatkan kuota tambahan vote, pengguna bisa membagikan halaman voting ke media sosial, atau menukarkan koin dengan vote. Koin tersebut bisa didapatkan dengan melakukan berbagai daily task, seperti salah satunya mencoba fitur terbaru JOOX Buzz dengan cara mengunggah video pendek dan membaginya ke media sosial.

Berbagai hadiah menarik dengan total nilai ratusan juta rupiah menanti para pengguna. Mulai dari VIP JOOX selama sebulan, perangkat gadget terkini, official merchandise, pemasangan billboard untuk fanbase terbaik, hingga makan malam virtual dengan artis nominasi "Indonesian Artist of The Year". Dukung idola kalian sebanyak-banyaknya dan nantikan pengumuman pemenang JIMA 2021 pada 25 Juni 2021 melalui aplikasi JOOX.

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak