Internet

Cari Tahu Musik Kesukaanmu, Begini Cara Membuat Spotify Only You

Berikut cara membuat Spotify Only You dengan mudah dan praktis.

Amelia Prisilia

Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)
Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)

Hitekno.com - Aplikasi musik, Spotify baru-baru ini meluncurkan fitur barunya yang bernama Only You. Dengan fitur ini, Spotify mengajak pengguna setianya untuk mengetahui mengenai musik kesukaan yang selama ini didengarkan di aplikasi tersebut.

Di media sosial, khususnya Twitter dan Instagram, pengguna beramai-ramai membagikan hasil Spotify Only You miliknya. Dalam informasi yang dibagikan nampak jenis musik yang paling diminati oleh pengguna tersebut.

Khusus untuk kamu yang tertarik untuk mengikuti hype yang ada, berikut cara membuat Spotify Only You dengan mudah dan praktis.

Langkah pertama untuk bisa mencicipi Spotify Only You adalah dengan melakukan update aplikasi Spotify milikmu baik di iOS maupun Android.

Jika tahap ini telah kamu lalui, langkah berikutnya adalah masuk ke Home Spotify milikmu atau di kolom Search aplikasi tersebut. Nantinya kamu akan secara langsung menemukan banner Only You.

Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)
Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)

 

Selanjutnya, kamu hanya perlu untuk memencet banner Only You yang akan menunjukan sejumlah informasi mengenai musisi atau band yang kamu dengarkan beberapa waktu ini akan langsung muncul.

Selain itu, sejumlah musisi atau band dari tahun-tahun berbeda juga akan muncul seandainya kamu kerap mendengarkan musik dari berbagai tahun. Tidak ketinggalan, lagu dari musisi atau band yang paling kamu dengarkan juga akan ditampilkan.

Nantinya, pada akhir video, Spotify akan memintamu memilih tiga musisi favoritmu untuk kemudian dirangkum menjadi satu playlist khusus.

Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)
Cara membuat Spotify Only You. (HiTekno)

 

Setelah melihat seluruh rangkuman, kamu nantinya dapat membagikan hasil Spotify Only You ini ke media sosialmu seperti Twitter maupun Instagram.

Untuk dapat mencicipi Spotify Only You, kamu tidak perlu berlangganan premium. Seluruh pengguna Spotify baik premium maupun gratis akan langsung dapat menjajal fitur baru aplikasi musik tersebut.

Itu tadi cara membuat Spotify Only You, kamu tertarik untuk mencoba fitur baru Spotify ini?

Berita Terkait