Internet

Bule Curhat Parkir di Bandara Habis Rp 9 Juta Lebih, Kok Bisa?

Ternyata ini penyebabnya sampai totalnya lebih dari Rp 9 juta.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi mobil. (Pixabay)
Ilustrasi mobil. (Pixabay)

Hitekno.com - Seorang bule membagikan penampakan struk parkir di bandara dengan jumlah biaya yang tertera bernominal fantastis. Hal ini langsung ramai jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Nampak dalam penampakan yang viral di media sosial tersebut, terlihat total tagihan yang mencapai lebih dari Rp 9 juta. Bagaimana bisa terjadi?

Struk parkir tersebut mula-mula diunggah di IG story akun Instagram @doyoutravel, Selasa (1/6/2021) dan menjadi viral usai diunggah ulang oleh akun Twitter @bukanakunkoriya. 

Di bagian atas struk parkir, tertulis PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Dari keterangan yang tertera di struk parkir, pria bule tersebut memarkir mobilnya di bandara Ngurah Rai selama 2 bulan, mulai tanggal 1 April 2021 hingga 1 juni 2021.

Di bagian bawah, tertulis LT sebesar Rp 100.000, Tarif A sebesar Rp 7.680.000, dan Tarif B Rp 1.860.000 sehingga total tarif parkir yang harus dibayar ialah Rp 9.640.000.

Pria bule yang memarkir mobil di bandara tersebut merasa terkejut. Ia mengaku tak menyangka jika jumlahnya akan sebanyak itu.

Pria bule tunjukkan tarif parkir mobil di bandara (instagram.com/@doyoutravel)
Pria bule tunjukkan tarif parkir mobil di bandara (instagram.com/@doyoutravel)

 

"Sejujurnya aku tidak menyangka akan sebanyak ini, cukup terkejut," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Menanggapi tarif parkir itu, akun Twitter @bukanakunkoriya menyebut jumlah uang parkir yang harus dibayarkan nyaris seharga iPhone 12 mini yang dibanderol di harga 10 jutaan.

"Harga parkiran udah seharga iPhone 12 mini," tulis akun tersebut.

Para netizen yang melihat tarif parkir tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Beberapa dari mereka menyoroti durasi parkir di bandara yang mencapai 2 bulan lamanya. Ada juga yang menyarankan lebih baik mobil digadaikan, jika hendak ditinggal lama.

"Lagian ngide amat parkir 2 bulan di bandara," tulis netizen dengan akun traanna.

"Kenapa ngga kepikiran digadai aja mobilnya untuk 2 bulan terus uang gadainya nggak dipake, tapi disimpan buat nebus mobilnya lagi dikemudian hari," tulis netizen lain dengan akun ramadika_hanif.

Melansir dari bali-airport.com, Rabu (2/6/2021) dijelaskan mengenai tarif parkir di Bandara Ngurah Rai per 1 Januari 2021.

Untuk tarif parkir kendaraan bermotor roda 2,tarif yang berlaku sebesar Rp 4.000,-  12 jam pertama dan Rp 2.000,- untuk tarif progresif setiap satu jam selanjutnya.

Sedangkan untuk kendaraan bermotor roda 4, tarif yang berlaku sebesar Rp 10.000,- satu jam pertama dan Rp 5.000,- untuk tarif progresif tiap satu jam selanjutnya.

Untuk kendaraan bermotor roda 6 atau lebih  tarif yang berlaku sebesar Rp.15.000,- satu jam pertama dan Rp.5.000,- untuk tarif progresif setiap satu jam selanjutnya.

Itulah penampakan struk parkir yang dibagikan bule hingga viral di media sosial, bagaimana biaya yang tertuang jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait