Internet

Wanita Berdaster Borong Emas, Bawa Uang Puluhan Juta Dibungkus Kresek

"penampilan enggak banget tapi isi dompet oke banget," komentar netizen.

Agung Pratnyawan

Wanita berdaster borong emas. (TikTok/ gendhismo)
Wanita berdaster borong emas. (TikTok/ gendhismo)

Hitekno.com - Viral video menampilkan seorang wanita yang mengenakan daster tengah memborong di sebuah toko emas. Tak hanya itu, wanita berdaster ini membawa kantong kresek berisi uang cash.

Penampakan wanita berdaster ini pun menjadi sorotan netizen, tak kecuali bagaimana cara ia membawa uang sebanyak itu.

Tak disangka, kresek yang dibawanya itu berisi uang tunai puluhan juta dan ia juga memborong emas hingga logam mulia di toko emas tersebut.

Momen saat wanita berdaster belanja emas itu diunggah oleh akun TikTok @gendhismo hingga viral di media sosial. Video tersebut langsung mencuri perhatian publik netizen disaksikan lebih dari 9,9 juta kali.

Dalam video viral itu, tampak si wanita bernama Gendhis itu memakai daster ungu bercorak bunga dengan membawa plastik.

"Aku tipe orang yang tidak memperdulikan penampilan. Kemana-mana dasteran dan pakai sendal jepit," kata Gendhis seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (1/6/2021).

Sesampainya di toko emas, ia langsung memilih koleksi kalung emas di toko itu. Ia berencana membelikan hadiah kalung emas untuk ibunya.

Borong emas pakai daster (tiktok)
Wanita berdaster borong emas. (TikTok/ gendhismo)

 

Tak hanya memilih emas, ia juga memilih logam mulia seberat 25 gram untuk investasi.

"Daripada duitnya disimpan malah tetangga pada pinjam dan enggak dibalikin bikin sakit hati," tuturnya.

Total belanja emas yang dibelinya hari itu mencapai sekitar Rp 32 juta. Ia langsung mengeluarkan uang gepokan miliknya yang dibungkus dalam plastik kresek berwarna hitam yang dibawanya itu.

Di akhir video, Gendhis berpesan kepada karyawan di manapun berada untuk tidak meremehkan pembeli dari penampilan mereka.

"Pesan kepada semua orang, terlebih karyawan-karyawan toko yang suka merendahkan kustomer dengan melihat dari penampilan luarnya saja, don't judje a book by its cover. Jadi jangan menilai orang dari luarnya saja," tukasnya.

Borong emas pakai daster (tiktok)
Wanita berdaster borong emas. (TikTok/ gendhismo)

 

Video itu langsung viral di media sosial dan mencuri perhatian publik. Beragam komentar langsung membanjiri kolom komentar akun tersebut.

"Ini baru mantap sekali beli langsung wow. Pelajaran buat penjaga toko, penampilan enggak banget tapi isi dompet oke banget," ujar Antung.

"Iyalah kalau pakai kamera pasti pada baik semua melayani," ucap Ririn Dwi.

"Lebih baik pakai baju biasa membawa uang banyak, aman," tutur Arie.

Itulah video viral di media sosial, wanita berdaster borong emas dan bayar pakai uang cash dibungkus kresek. (Suara.com/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait