Internet

Dulu Biduan Kini Jadi Petani Gegara Pandemi, Penampilan Baru Jadi Sorotan

Tak sekadar alih profesi, namun juga berubah penampilan jadi begini.

Agung Pratnyawan

Biduan alih profesi jadi petani akibat pandemi. (TikTok/novilisty_ )
Biduan alih profesi jadi petani akibat pandemi. (TikTok/novilisty_ )

Hitekno.com - Novi Listy, wanita yang dulunya biduan atau penyanyi ini terpaksa beralih profesi sebagai petani gegara pandemi yang melanda. Ia membagikan kisahnya hingga viral di media sosial.

Dalam postingan video, ia menceritakan soal profesi lamanya dan kini telah berganti menjadi seorang petani. Namun netizen malah menyoroti perubahan tampilannya.

Tak cuma ganti profesi, wanita bernama Novi Listy tersebut juga mengubah penampilan sehingga ramai disorot oleh para netizen.

Sampai-sampai, wanita pemilik akun TikTok @novilisty_ itu didoakan agar bisa selalu istiqomah dengan penampilan dan pekerjaan barunya.

Lewat sebuah video, Novi Listy mengungkap perbedaan antara kehidupan sehari-harinya dulu sebelum dan sekarang.

"Setelah adanya pandemi siapa nih yang ganti kerjaan," ungkapnya seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (1/6/2021).

Pada bagian awal, Novi Listy membagikan potret dirinya sebelum pandemi, ketika masih menjadi biduan dari panggung ke panggung.

Biduan alih profesi jadi petani akibat pandemi viral (TikTok).
Biduan alih profesi jadi petani akibat pandemi viral (TikTok).

 

Dalam beberapa foto, wanita tersebut terlihat menyanyi di panggung dengan pakaian terbuka bak biduan-biduan lainnya. Tidak hanya itu, beberapa foto lain memperlihatkan dirinya ketika selfie tanpa jilbab di depan kamera.

Bagian video berikutnya memperlihatkan momen ketika dia sudah alih profesi dan tak lagi menjadi seorang biduan. Kekinian, wanita tersebut mengaku berprofesi sebagai petani yang setiap harinya bekerja menyiram tanaman.

Hal itu juga bisa dilihat dari video yang memperlihatkan momen ketika dirinya bekerja menyiram sejumlah tanaman di ladang. Selain itu, gaya atau penampilan wanita tersebut pun telah berubah. Dia tampak sudah mulai mengenakan hijab.

Terpantau dalam kolom komentar, netizen rata-rata menyoroti penampilan baru wanita eks biduan tersebut. Tidak menilai masa lalunya, netizen mengatakan langkah itu sebagai kemajuan dan berharap dia tetap istiqomah berjilbab dan berprofesi sebagai petani.

"Wanita bisa hidup dan kerja apapun dalam segala kondisi dan situasi seberat apapun itu. Good job mbak," salut Manja.

"Alhamdulillah ada hikmah di balik pandemi. Semoga istiqomah pakai hijabnya ya mbak," sambung Farhan.

"Ini bukan masalah pandemi bukan pandemi, karena hidup itu pilihan. Misal sudah gak pandemi dan lu lebih milih istiqomah dengan pekerjaan yang sekarang pun bisa," balas Sesang.

"MasyaAllah Alhamdulillah semangat mbak yang penting masih dapat kerjaan," timpal Asna Wati.

Telah menembus puluhan ribu suka, klik DI SINI untuk menyimak langsung video tersebut.

Itulah video viral di media sosial, biduan yang beralih profesi jadi petani karena terdampak pandemi. (Suara.com/ Hernawan).

Berita Terkait