Internet

Abaikan Imbauan Tim SAR, Rombongan Pesepeda Diterjang Ombak Pantai

Sepeda dijejer dipantai niat mau foto-foto, malah berujung diterjang ombak.

Agung Pratnyawan

Sepeda diterjang ombak Pantai Glagah (instagram.com/@sarglagah)
Sepeda diterjang ombak Pantai Glagah (instagram.com/@sarglagah)

Hitekno.com - Beredar video yang menampilkan aksi sekelompok pesepeda tengah memarkirkan sepeda di tempi pantai. Namun naas, ombak pantai menerjangnya.

Video pesepeda yang diterjang ombak pantai ini pun ramai jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Instagram @sarglagah yang dibagikan ulang oleh akun Twitter @txtfromjogja, Senin (31/5/2021).

Dalam video tersebut tampak beberapa orang anggota rombongan pesepeda sedang berdiri di tepi pantai di dekat garis berwarna kuning.

Sepeda-sepeda mereka juga tampak terparkir di area pemecah ombak Pantai Glagah. Sepeda-sepeda tersebut terlihat diparkir di depan garis berwarna kuning yang sudah dipasang petugas.

Tak lama kemudian, ombak besar datang dan menerjang para pesepeda beserta sepeda yang terparkir. Sepeda-sepeda itu ambruk, namun beberapa pesepeda justru asyik merekam dengan kamera HP.

Sepeda diterjang ombak Pantai Glagah (instagram.com/@sarglagah)
Sepeda diterjang ombak Pantai Glagah (instagram.com/@sarglagah)

 

"Gelombang cukup tinggi hari ini, mohon patuhi himbauan petugas @sarglagah untuk tidak terlalu mendekat ke ujung pemecah atau bibir pantai. Gelombang sewaktu waktu tinggi, cukup berbahaya bagi diri dan keluarga anda!" tulis akun @sarglagah dalam unggahan tersebut.

Beberapa netizen, termasuk akun Twitter @txtfromjogja mengecam aksi para pesepeda tersebut. Mereka menilai tindakan mereka dapat membahayakan diri sendiri dan membuat repot petugas.

"Wongwongan atos, ngeyel nek dikandani.. ngrepoti petugas.. (Orang-orangnya keras, ngeyel kalau dikasih tahu, merepotkan petugas) source: @SarGlagahwil5," tulis akun @txtfromjogja.

"Budak konten," tulis netizen lain.

"Nggak di jalan nggak di laut kok cuma merepotkan," tulis netizen.

"Habis itu sepedanya karatan, terkena air asin," komentar netizen.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah video viral di media sosial, sekelompok pesepeda yang nekat foto dekat pantai. Namun berujung malah kena terjang ombak pantai. (Suara.com/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait