Internet

Mudahkan Pengguna Investasi, DANA Hadirkan Notifikasi Harga Emas

Fitur DANA eMAS ini merupakan bagian dari kesungguhan DANA dalam membantu memudahkan penggunanya.

Dinar Surya Oktarini

 fitur DANA eMAS. (DANA)
fitur DANA eMAS. (DANA)

Hitekno.com - Fitur DANA eMAS kini makin lengkap dan makin memudahkan penggunanya dalam berinvestasi emas dengan dihadirkannya layanan baru berupa notifikasi harga emas atau price alert reminder. Dengan adanya notifikasi tersebut, pengguna DANA yang berinvestasi emas secara digital dapat melakukan pembelian maupun penjualan pada saat emas dalam kisaran harga terbaik.

Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA mengatakan bahwa pengembangan layanan notifikasi harga terkini pada fitur DANA eMAS ini merupakan bagian dari kesungguhan DANA dalam membantu memudahkan penggunanya dalam mengelola keuangannya secara digital dengan bijak, cerdas dan aman.

Menurutnya, pengguna DANA yang saat ini telah mencapai lebih dari 60 juta terdiri dari berbagai kalangan dan memiliki latar belakang sosial ekonomi budaya yang beragam. Namun, dari keberagaman tersebut, DANA tetap melihat pentingnya memberikan dukungan berupa fasiltas yang memudahkan mereka melakukan pengelolaan keuangan secara bijak dan cerdas, termasuk dalam melakukan investasi.

“Fitur-fitur DANA seperti DANA eMAS ini kami kembangkan untuk memfasilitasi semangat mereka dalam berinvestasi. Agar, penghasilan atau gaji mereka benar-benar bisa dioptimalkan pengelolaannya untuk memenuhi aspirasi-aspirasinya di masa mendatang,” tuturnya. “Melalui DANA eMAS dengan seluruh kapabilitasnya, pengguna tidak saja dimudahkan untuk membeli investasi emas, namun dimungkinkan untuk dapat melakukan pembelian dan penjualan emas di saat yang tepat melalui cara yang praktis dan aman.”

 fitur DANA eMAS. (DANA)
fitur DANA eMAS. (DANA)

 

Masyarakat yang berinvestasi emas pada umumnya sangat peduli terhadap info harga emas teraktual. Menurut survei, mereka secara rutin melakukan pengecekan harga terbaru, baik melalui aplikasi (41,4%) maupun melalui berita pasar emas (31,5%), serta melakukan pembelian ketika emas sedang berada pada harga terendah.

“Notifikasi harga emas terbaru yang kami hadirkan merupakan fasilitas sekaligus solusi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan para pengguna dalam berinvestasi emas secara digital melalui dompet digital DANA,” ujar Rangga.

Keuntungan lain yang diperoleh pengguna DANA dari adanya layanan baru ini adalah mereka tidak hanya dapat mengatur target emas yang ingin dibeli, tetapi memperoleh notifikasi ketika harga emas mencapai target yang diinginkan. Pengguna bahkan bisa mengatur hingga lima target. Satu notifikasi tersedia untuk satu kali dalam 24 jam.

“Melalui kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berinvestasi yang kami hadirkan melalui DANA eMAS, kami berharap teknologi digital makin memasyarakat dan makin dipercaya sebagai solusi efektif dalam meningkatkan inklusi keuangan, serta mendukung berbagai produktivitas dan gaya hidup positif di era digital yang serba terhubung dan cerdas ini. Apalagi, investasi emas di DANA eMas telah dijamin keamanannya melalui kerja sama dengan Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI),” pungkas Rangga. 

Berita Terkait