Internet

Super Blood Moon, Netizen Malah Ramai Bahas Bayangan Mugen Tsukuyomi

Bayangan mugen tsukuyomimerupakan jurus paling berbahaya dalam serial Naruto.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Gerhana Bulan. (unsplash/Martin Adams)
Ilustrasi Gerhana Bulan. (unsplash/Martin Adams)

Hitekno.com - Gerhana Bulan Total  atau Super Blood Moon yang terjadi Rabu (26/5/2021) malam kemarin menjadi pembahasan yang ramai di media sosial. Namun uniknya, sejumlah netizen malah menyambumkan fenomena alam tersebut dengan bayangan mugen tsukuyomi.

Penampakan Super Blood Moon yang berwarna merah ini disebabkan karena bulan bergerak ke baguan terluar bayangan Bumi. Dari sana, Gerhana Bulan Total terlihat lebih merah. 

Akibatnya, Bulan akan ditutupi oleh bagian paling gelap dari bayangan itu. Hal ini menyebabkan bulan nampak diselimuti oleh cahaya berwarna jingga hingga merah darah.

Warna merah dari fenomena alam itu yang menjadi pemicu netizen beramai-ramai mengaitkan Gerhana Bulan Total  berwarna merah ini dengan mugen tsukuyomi.

Diketahui, bayangan mugen tsukuyomi merupakan jurus paling berbahaya dalam serial Naruto.

Sambut Gerhana Bulan Total, Bayangan 'Mugen Tsukuyomi' Bikin Warganet Heboh. (Twitter/@vicsy)
Sambut Gerhana Bulan Total, Bayangan 'Mugen Tsukuyomi' Bikin netizen Heboh. (Twitter/@vicsy)

"Malam ini katanya akan ada gerhana bulan atau yang populer di desa Konoha dengan sebutan mugen tsukoyomi," celutuk netizen.

"Keren juga gerhana bulan. Kayak mugen tsukoyomi," sahut netizen.

"Mugen tsukoyomi itu bukan gerhana. Ati ati," pesan yang lain.

"Apa gue harus menciptakan mugen tsukoyomi agar mimpi gue selalu indah dari pada kenyataan," celutuk netizen.

"Kalau Madara keluar tolong kasih tahu saya, takutnya dia mau mengaktifkan jutsu mugen tsukoyomi," ungkap yang lain panik.

Sambut Gerhana Bulan Total, Bayangan 'Mugen Tsukuyomi' Bikin Warganet Heboh. (Twitter/@417DY_k0PL4X)
Sambut Gerhana Bulan Total, Bayangan 'Mugen Tsukuyomi' Bikin netizen Heboh. (Twitter/@417DY_k0PL4X)

Mugen tsukuyomi memang berbentuk lingkaran berwarna merah yang terdiri dari berbagai cakra. Bentuk ini begitu mirip dengan penampakan fenomena Super Blood Moon.

Dalam serial Naruto, jurus atau jutsu mugen tsukuyomi dapat membuat semua makhluk hidup yang terkena cahayanya bisa dikendalikan. Tak hanya itu, mereka semua juga bisa mengalami mimpi abadi.

Cahaya dari mugen tsukuyomi bahkan bisa menembus kegelapan terdalam. Artinya, orang yang bersembunyi di bawah tanah untuk menghindari cahayanya pun masih tetap terkena dampak mematikan jurus ini.

Karena warna merah dari Gerhana Bulan Total atau Super Blood Moon, netizen menghubungkannya dengan bayangan mugen tsukuyomi dari kisah Naruto. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait