Internet

Rumah Mewah Ditinggal 20 Tahun, Penampakan Isinya Mengejutkan

Ada mobil mewah di garasi, tapi ditinggal begitu saja.

Agung Pratnyawan

Penampakan Rumah Mewah Yang Ditinggalkan. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)
Penampakan Rumah Mewah Yang Ditinggalkan. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video penampakan rumah mewah yang sudah ditinggal selama 20 tahun. Isi dari bangunan megah ini ternyata tidak kosong, bahkan tergolong mengjutkan ada yang ada di sana.

Diwartakan Suara.com, rumah mewah yang terkesan angker ini diduga berada di Bandung, Jawa Barat. Bagaimana penampakan isinya pun viral di media sosial.

Pasalnya, isu rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya selama 20 tahun itu begitu mengejutkan. Seluk beluk mengenai rumah Bandung itu diunggah oleh akun YouTube Sang Penjelajah Amatir pada Senin (24/5/2021).

Dalam video viral di media sosial itu, dijelaskan mengenai situasi rumah mewah terlihat angker itu yang bisa ditinggalkan oleh pemiliknya.

Pengunggah video yang menjadi pemandu tayangan itu bertanya kepada penjaga rumah. Ternyata, selama ini penjaga rumah sudah berusaha menghubungi pemilik rumah namun tidak pernah mendapatkan balasan.

Penjaga rumah itu pun mengaku bingung mengapa sang pemilik tiba-tiba meninggalkan rumah mewah itu. Ia kemudian memandu menunjukkan seisi rumah mewah itu.

Jalan menuju rumah kosong ini sendiri memang terlihat mengerikan. Hal ini disebabkan jalanan dipenuhi dengan tanaman liar yang sudah tak terurus.

Penampakan Rumah Mewah Yang Ditinggalkan. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)
Penampakan Rumah Mewah Yang Ditinggalkan. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)

 

Ternyata, jalanan itu dulu bekas kebun yang dipakai untuk memelihara binatang satwa. Mulai dari burung hingga orang utan sehingga seperti kebun binatang.

"Kalau ini dulu bekas macem-macem burung dari ujung sana sampai ujung sana itu ada segala macam burung. Jadi daerah ini itu dulu kayak kebun binatang lah," jelas sang penjaga seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com, Selasa (25/5/2021).

"Banyak satwa gitu. Dulu disini kayak ada orang utan, ada rusa, pokoknya kayak kebun binatang lah. Cuman karena istilahnya terbengkalai gitu mungkin satu persatu dibawa pergi sama pemiliknya." lanjutnya.

Penjaga rumah itu lantas mengajak sang pemandu acara melihat isi rumah yang membuat syok. Bagaimana tidak, isi rumah itu masih lengkap hingga 99 persen. Perabot rumah bahkan sampai mobil mewah mercedes benz masih terparkir di garasi rumah itu.

Penampakan mobil mewah pada masanya itu sendiri juga sangat memprihatinkan. Mobil itu terlihat masih ditutupi dengan plastik yang sudah begitu kotor karena tidak dibersihkan 20 tahun lamanya.

Sampah-sampah kotoran juga terlihat berserakan di garasi mobil. Lantai keramik juga sudah pecah-pecah dan kusam.

Viral Kamar Karyawan. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)
Viral Garasi Rumah. (YouTube/Sang Penjelajah Amatir)

 

Berjalan ke basement, suasana semakin mencekam. Nampak dinding sudah mengelupas. Basement ini juga dilengkapi kamar mandi yang diduga untuk karyawan.

Lantai kamar mandi itu sudah begitu kotor dan menghitam tanpa penerangan. Keluar dari kamar mandi, nampak ada tangga yang menghubungkan basement dengan rumah utama.

Tangga itu sudah rapuh dan berkarat sehingga tidak bisa digunakan. Lanjut ke rumah utama, nampak dapur yang sudah kotor namun masih dilengkapi kompor hingga gas.

Penjaga rumah juga menunjukkan tempat tidur susun yang dulu dipakai karyawan. Terlihat masih ada kasur dan bantal yang sudah lapuk.

Sementara penampakan di ruang utaman juga tidak kalah memprihatinkan. Lantai dipenuhi reruntuhan langit-langit bangunan dengan perabot yang masih komplit.

Tidak dijelaskan kenapa rumah mewah ini sampai ditinggalkan lebih dari 20 tahun, bahkan barang-brang dibiarkan begitu saja. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait