Internet

Sudah Makan Separuh, Pria Ini Baru Sadar Ada Mahkluk Ini di Mi Instan

Bikin penasaran dengan kemasannya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi mie instan. (Pixabay)
Ilustrasi mie instan. (Pixabay)

Hitekno.com - Belum lama ini salah satu video seorang pria tengah menyantap sepiring mi instan viral di media sosial dan menemukan belatung di piringnya. 

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Selasa (25/5/2021) tampak seorang pria sedang memperlihatkan sepiring mi instan yang ia konsumsi.

Pria tersebut mengaku menemukan empat ekor belatung dalam mi instan yang ia masak sendiri. Ia pun sangat terkejut dan tak menyangka, karena ia telah memakan separuh porsi mi instan tersebut.

Di bagian pinggir piring tersebut terlihat 4 ekor belatung yang wujudnya nyaris menyerupai remahan mi instan yang telah di masak.

"Terus yang lebih parahnya lagi, ternyata habis gue cek ada 4 anjir, masih ada nggak ya," ujar pria itu.

"Berarti dari tadi gue makan," lanjutnya.

Tak lama kemudain pria tersebut memperlihatkan kemasan mi instan yang isinya telah ia masak. Di bagian ujung dalam kemasan tersebut terdapat beberapa noda atau kotoran berwarna kehitaman.

"Jadi ini penyebabnya," ujar pria itu dalam videonya.

Mi instan (instagram.com/@makassar_iinfo)
Mi instan (instagram.com/@makassar_iinfo)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti tempat penyimpanan mi yang kurang tepat sehingga berpotensi memunculkan belatung.

Ada pula warganet yang ragu jika belatung bisa hidup di mi instan mentah yang bertekstur keras dan kering.

"Taruh mie di kulkas udah paling aman... Video: Onyon," tulis akun makassar_iinfo.

"Menurtku itu karena lembab kali yak tempatnya. Mie itu baiknya disimpan di tempat kering. Kalau kulkas juga gapapa si asal bersih," tulis warganet dengan akun andingrach__.

"Biasanya belatung itu hidupnya ditempat basah/lembek na tu mi instant kan kering dan keras???" tulis warganet lain dengan akun taufiq_ahmad03.

"Kalau di kulkas jadi beku minyaknya, tapi jujur gue baru tahu mie ada belatungnya, kalau semut sih gue pernah nemuin," tulis warganet dengan akun oca1187.

Unggahan video seorang yang tengah makan mi instan dan ada belatungnya ini lantas viral, berikut video selengkapnya dapat dilihat di sini.

(Suara.com/Aprilo Ade Wismoyo)

Berita Terkait