Dukung Transformasi Digital, Niagahoster Kolaborasi dengan Kominfo

Sejalan dengan rencana pemerintah melalui Kominfo ini, Niagahoster juga turut memberikan dukungannya.

Amelia Prisilia
Selasa, 25 Mei 2021 | 14:15 WIB
Foto ilustrasi, saat ada acara Brand Marketing Con di kantor Niagahoster. (dok. Niagahoster).

Foto ilustrasi, saat ada acara Brand Marketing Con di kantor Niagahoster. (dok. Niagahoster).

Hitekno.com - Berjumpa dengan sejumlah media pada Selasa (25/4/2021), Niagahoster mengumumkan kolaborasi dengan Kominfo guna mendukung Indonesia menuju era transformasi digital di zaman yang serba modern ini.

Duduk bersama, Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjianto M.Eng selaku Direktur Pemberdayaan Informatika, Kemkominfo RI menyampaikan deretan keseriusan Kominfo guna mendukung transformasi digital di Indonesia.

Berdasarkan data, diakui oleh Bonifasius, angka akses internet untuk pengguna baru di Indonesia meningkat hingga 37 juta. Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun lalu sebelum pandemi.

Baca Juga: Investor Crypto Minta Elon Musk Berhenti Bercuit, Kenapa?

Sadar dengan kebutuhan akses internet yang tinggi dari publik, Kominfo terus meningkatkan infrastruktur dan regulasi guna mendukung transformasi digital di era kekinian ini.

Kini Kominfo selaku lembaga pemerintahan telah menyiapkan National Fiber Optic Backbone sepanjang 348.442 kilometer yang menghubungkan Indonesia bagian Timur, Tengah dan Barat.

Digitalisasi aktivitas masyarakat. (Kominfo)
Digitalisasi aktivitas masyarakat. (Kominfo)

Tidak hanya secara infrastruktur, dukungan Kominfo juga dilakukan dengan menghadirkan regulasi-regulasi penting agar pelaku usaha di Indonesia saat ini mampu berkontribusi dalam perekonomian bangsa.

Baca Juga: Daftar Wilayah yang Mendapatkan Jaringan 5G Telkomsel

Sejalan dengan rencana pemerintah melalui Kominfo ini, Niagahoster juga turut memberikan dukungannya pada masyarakat guna menuju transformasi digital di masa mendatang.

Fokus pada UMKM dan masyarakat umu, Ayunda Zikrina selaku Head of Brand & Market Development Niagahoster menyebut bahwa ada banyak hal yang dipersiapkan untuk hal ini.

Pada UMKM, Ayunda Zikrina menyebut jika perlu adanya branding dan tidak hanya memikirkan tren di tengah transformasi digital kini. Potensi jangka panjang yang baik juga perlu dipertimbangkan di masa mendatang oleh pelaku usaha.

Baca Juga: Jaringan 5G Hadir di Indonesia Pekan Ini, Apakah Perlu Ganti Kartu SIM?

Developing program Niagahoster. (Niagahoster)
Developing program Niagahoster. (Niagahoster)

Di sisi lain, dari sektor masyarakat umum, Niagahoster berharap jika adanya digital lifestyle yang kehidupannya bergantung pada internet. Diakui olehnya, saat ini transformasi digital juga membutuhkan digital skills yang memadai.

Walaupun cukup berkembang dari hari ke hari, perlu disadari bahwa kurangnya literasi masih menjadi hambatan transformasi digital terjadi di Indonesia.

Guna mendukung transformasi digital di era modern ini, Niagahoster lalu menyajikan sejumlah developing programs menarik terkait dukungan digital skills. Deretan developing programs ini lalu terbuka untuk umum dan gratis.

Baca Juga: Vivo Resmi Jadi Official Partner UEFA EURO 2020

Niagahoster selaku perusahaan IT yang peduli mengenai pengembangan SDM di Tanah Air mengaku memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan digital skills guna transformasi digital melalui developing programs ini.

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak