Internet

Dukung Transformasi Digital, Niagahoster Kolaborasi dengan Kominfo

Sejalan dengan rencana pemerintah melalui Kominfo ini, Niagahoster juga turut memberikan dukungannya.

Amelia Prisilia

Foto ilustrasi, saat ada acara Brand Marketing Con di kantor Niagahoster. (dok. Niagahoster).
Foto ilustrasi, saat ada acara Brand Marketing Con di kantor Niagahoster. (dok. Niagahoster).

Hitekno.com - Berjumpa dengan sejumlah media pada Selasa (25/4/2021), Niagahoster mengumumkan kolaborasi dengan Kominfo guna mendukung Indonesia menuju era transformasi digital di zaman yang serba modern ini.

Duduk bersama, Dr. Ir. Bonifasius Wahyu Pudjianto M.Eng selaku Direktur Pemberdayaan Informatika, Kemkominfo RI menyampaikan deretan keseriusan Kominfo guna mendukung transformasi digital di Indonesia.

Berdasarkan data, diakui oleh Bonifasius, angka akses internet untuk pengguna baru di Indonesia meningkat hingga 37 juta. Angka ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun lalu sebelum pandemi.

Sadar dengan kebutuhan akses internet yang tinggi dari publik, Kominfo terus meningkatkan infrastruktur dan regulasi guna mendukung transformasi digital di era kekinian ini.

Kini Kominfo selaku lembaga pemerintahan telah menyiapkan National Fiber Optic Backbone sepanjang 348.442 kilometer yang menghubungkan Indonesia bagian Timur, Tengah dan Barat.

Digitalisasi aktivitas masyarakat. (Kominfo)
Digitalisasi aktivitas masyarakat. (Kominfo)

Tidak hanya secara infrastruktur, dukungan Kominfo juga dilakukan dengan menghadirkan regulasi-regulasi penting agar pelaku usaha di Indonesia saat ini mampu berkontribusi dalam perekonomian bangsa.

Sejalan dengan rencana pemerintah melalui Kominfo ini, Niagahoster juga turut memberikan dukungannya pada masyarakat guna menuju transformasi digital di masa mendatang.

Fokus pada UMKM dan masyarakat umu, Ayunda Zikrina selaku Head of Brand & Market Development Niagahoster menyebut bahwa ada banyak hal yang dipersiapkan untuk hal ini.

Pada UMKM, Ayunda Zikrina menyebut jika perlu adanya branding dan tidak hanya memikirkan tren di tengah transformasi digital kini. Potensi jangka panjang yang baik juga perlu dipertimbangkan di masa mendatang oleh pelaku usaha.

Developing program Niagahoster. (Niagahoster)
Developing program Niagahoster. (Niagahoster)

Di sisi lain, dari sektor masyarakat umum, Niagahoster berharap jika adanya digital lifestyle yang kehidupannya bergantung pada internet. Diakui olehnya, saat ini transformasi digital juga membutuhkan digital skills yang memadai.

Walaupun cukup berkembang dari hari ke hari, perlu disadari bahwa kurangnya literasi masih menjadi hambatan transformasi digital terjadi di Indonesia.

Guna mendukung transformasi digital di era modern ini, Niagahoster lalu menyajikan sejumlah developing programs menarik terkait dukungan digital skills. Deretan developing programs ini lalu terbuka untuk umum dan gratis.

Niagahoster selaku perusahaan IT yang peduli mengenai pengembangan SDM di Tanah Air mengaku memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan digital skills guna transformasi digital melalui developing programs ini.

Berita Terkait