Internet

Twitter Spaces Bakal Punya FItur Pembayaran, Tapi Ada Syaratnya!

Apa syarat mendapatkan fitur baru ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/Mizter_X94)

Hitekno.com - Twitter dilaporkan menyiapkan fitur baru lainnya, yakni layanan pembayaran yang akan disematkan pada Twitter Space. Seperti apa layanan dan fitur baru ini?

Yakni Ticketed Spaces, fitur baru yang disebut-sebut akan menjadi layanan pembayaran di platform berbasis audio milik Twitter.

Mengutip The Verge, Minggu (23/5/2021), fitur baru untuk Twitter Space ini akan dihadirkan untuk pengguna di Amerika Serikat.

Kamu harus memiliki beberapa persyaratan seperti punya 1.000 followers, pernah jadi host di room selama sebulan terakhir, dan berusia minimal 18 tahun.

Twitter akan bermitra dengan perusahaan layanan keuangan Stripe untuk menarik biaya langganan tersebut.

Nantinya, kamu akan dikenakan tarif sekitar 20 persen setelah melakukan pembelian dari perangkat Apple maupun perangkat Android lewat Google.

Itu berarti, jika kamu menerapkan tarif sekitar 10 dolar AS dan dipotong dari Apple 30 persen, maka 7 dolar AS sisanya akan dibagi 20 persen ke Twitter dan 80 persen ke pengguna.

Fitur baru Twitter, Ticketed Spaces. [Twitter]
Fitur baru Twitter, Ticketed Spaces. [Twitter]

Mereka juga harus memiliki akun Stripe untuk melakukan pembelian. Fitur baru ini akan diuji dalam beberapa minggu ke depan dan dimulai untuk sebagian kecil pengguna.

Meskipun baru tersedia untuk pengguna Amerika Serikat, namun Spaces berbayar ini tetap bisa diakses oleh pengguna di seluruh dunia.

Selain Ticketed Spaces, Twitter juga berencana menghadirkan layanan pembayaran lain lewat fitur Super Follows.

Fitur ini memungkinkan kamu mendapatkan konten khusus seperti langganan newsletter, tweet eksklusif, hingga komunitas.

Namun, belum diketahui apakah Twitter juga menerapkan potongan 20 persen untuk layanan Super Follows tersebut.

Selanjutnya, Twitter juga akan menawarkan produk langganan lain lewat Twitter Blue.

Bagi kamu yang berlangganan, akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti undo tweets untuk membatalkan pengiriman tweet sesaat sebelum diposting.

Itulah fitur baru Ticketed Spaces, layanan pembayaran yang akan dipasangkan pada Twitter Space. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait