Internet

Terapi Bekam Pakai Tanduk Api, Netizen Malah Samakan dengan Film Anime

Ada yang tahu persis di film animasi apa?

Dinar Surya Oktarini

Terapi bekam tanduk api. (TikTok)
Terapi bekam tanduk api. (TikTok)

Hitekno.com - Terapi bekam menggunakan tanduk api belum lama ini viral di TikTok dan membuat netizen melongo. Pasien yang menjajal terapi satu ini malah nampak seperti Kimimaro, salah satu karakter di film Naruto. 

Video penampakan terapi bekam tanduk api ini menjadi viral di Twitter setelah dibagikan oleh @lilnzi. Namun saat ditelusuri, video itu rupanya berasal dari pengguna TikTok dengan nama akun @zafran.vahrizha.

"Kimimaro," cuit @lilnzi seperti dikutip oleh BeritaHits.Id, Sabtu (22/5/2021).

Saat menjalani terapi ini, pasien yang kebanyakan pria itu nampak membuka pakaian atas dan duduk. Tubuh mereka mulai dari punggung, dada, hingga perut lantas dipasang bekam tanduk api.

Bentuk bekam yang benar-benar mirip tanduk badak itu pun memenuhi tubuh pasien. Sontak, pemandangan itu membuat mereka terlihat seperti monster yang dipenuhi tanduk.

Viral Terapi Bekam Tanduk Api. (TikTok/@zafran.vahrizha)
Viral Terapi Bekam Tanduk Api. (TikTok/@zafran.vahrizha)

Dalam spanduk di tempat terapi itu, bekam tanduk disebut memiliki berbagai khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantaranya stroke, sesak napas, rematik, encok, sakit gigi, ginjal, dan banyak penyakit lainnya.

Hingga berita ini dibuat, video itu telah mendapatkan lebih dari 6,4 ribu tanda like di Twitter dan dibagikan kembali lebih dari 3 ribu kali.

Proses terapi bekam tanduk itu juga dibanjiri komentar dari warganet yang ikut takjub. Mereka menuliskan beragam komentar kocak sampai ngeri melihat penampakan pasien-pasien yang mirip Kimimaro itu.

Viral Terapi Bekam Tanduk Api. (Twitter/@lilnzi)
Viral Terapi Bekam Tanduk Api. (Twitter/@lilnzi)

"Kimmimaro adalah salah satu karakter di film naruto sebagai anak buah orochimaru yang mempunyai kekuatan mengeluarkan tulang dari dalam tubuhnya. (bagi yang ga paham)," jelas warganet.

"Takut banget," sahut warganet.

"Aman gak sih? Aku bayanginnya enak banget digituin," komen warganet.

"Kimimaro low budget," celutuk yang lain.

"Sudahi petulanganmu. Ikutlah dengan ku mengabdi ke tuan Orochimaru," canda warganet.

"Sekali coba langsung jadi Godzilla," kata warganet.

"Dulu waktu kecil sering liat tetangga di bekam gini, gue kira tetangga gue siluman," kenang warganet.

"Cocok jadi setan di hutan durian runtuh upin ipin," celutuk warganet.

Unggahan video terapi bekam dengan tanduk api ini mencuri perhatian netizen. Video yang menjadi viral ini bisa disaksikan di sini.

(Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indrian)

Berita Terkait