Internet

4 Cara Cek Nomor Telkomsel, Lewat 808 hingga Aplikasi

Tak tahu nomor HP sendiri? Cek cara ini.

Agung Pratnyawan

SIM Card
SIM Card

Hitekno.com - Bagaimana cara mengetahui nomor HP sendiri? Terlebih tidak ada ponsel lain yang bisa di-misscall untuk mengetahuinya. Namun tenang, berikut ada cara cek nomor Telkomsel dengan mudah.

Jika tidak mungkin anda perlu berpedoman terus pada ulasan cara cek nomor HP berikut ini. Kali ini HiTekno.com akan menjelasakan beberapa cara cek nomor Telkomsel.

Berikut 4 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah dan Cepat

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk pengecekan nomor Telkomsel pribadi anda. Berikut beberapa cara cek nomor Telkomsel secara mudah:

1. Dial Up

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan cara menggunakan dial up, cara pertama ini merupakan cara termudah untuk melakukan pengecekan nomor. Lakukan langkah dibawah untuk mengecek nomor:

  • Buka tab call/panggil pada ponsel anda, kemudian ketik angka *808#
  • Tekan kolom call/panggil
  • Setelah itu seluruh informasi tentang nomor akan muncul pada layer ponsel anda dalam hitungan detik

Untuk melakukan cek nomor melalui panggilan dial up perlu diperhatikan bahwa anda harus memiliki pulsa karena untuk menggunakan layanan pengecekan nomor ini akan dikenakan biaya sebesar Rp.100/permintaan, oleh karena itu pastikan bahwa anda memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan pengecekan nomor

Upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce. (Telkomsel)
Upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce. (Telkomsel)

2. Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, MyTelkomsel merupakan aplikasi eksternal yang bisa anda install pada ponsel pribadi anda. Dengan memakai aplikasi ini akan ada banyak sekali fitur yang mempermudah anda dalam menggunakan kartu Telkomsel, salah satunya adalah untuk melakukan pengecekan nomor.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah:

  • Mengunduh aplikasi MyTelkomsel di PlayStore maupun AppStore
  • Login jika sudah memiliki akun dan registrasi jika belum memiliki
  • Ketika anda login pada aplikasi MyTelkomsel akan ada banyak sekali fitur, anda bisa memilih kolom informasi
  • Selanjutnya aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan segala informasi tentang nomor ponsel anda

3. Meminta Bantuan Operator

Cara selanjutnya adalah dengan cara meminta bantuan kepada operator, untuk meminta bantuan operator anda bisa menghubungi nomor 188. Selanjutnya anda akan berbicara dengan bagian customer service Telkomsel, untuk menggunakan layanan ini anda akan dikenakan biaya sekitar Rp.400.

Hubungi nomor +628110000333 bagi anda yang berada di luar negeri

4. Meminta Bantuan melalui Ponsel Teman

Cara terakhir adalah dengan cara meminta bantuan melalui ponsel teman, pastinya teman-teman anda menyimpan nomor HP pribadi anda di ponselnya masing-masing.

Anda hanya perlu menghubungi teman anda untuk mengirimkan nomor anda yang tersimpan di ponselnya, namun untuk melakukan cara ini tentunya akan lebih sulit karena harus menyesuaikan dengan posisi dan keadaan teman anda.

Di atas adalah ulasan yang membahas tentang cara cek nomor Telkomsel mudah dan cepat, semoga dapat memberikan informasi sekaligus dapat menjadi referensi baru bagi anda. (Suara.com/ Dhea Alif Fatikha).

Berita Terkait