Internet

Nekat COD Padahal Tak Punya Uang, Pas Paket Datang Bingung Cari Pinjaman

"Beban keluarga banget," tulis netizen.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)
Ilustrasi paket. (Pixabay/Devanath)

Hitekno.com - Curhatan seorang kurir paket tiba-tiba mencuri perhatian netizen, pasalnya ia menceritakan kelakuan dari pembali yang di luar dugaan. Pelangan ini nekat belanja online dengan sistem COD padahal tidak punya uang.

Apa yang terjadi ini dibagikannya dalam postingan yang viral di media sosial. Bagaimana pelanggan yang nekat belanja online dengan sitem COD, malah kebingungan saat paket datang.

Bahkan pelanggan ini sampai membuat repot sekeluarga, karena tak punya uang. Hingga mencoba cari pinjaman ke tetangga.

Dalam tangkapan layar yang diunggah oleh akun Twitter @txtdrikurir, Selasa (11/5/2021) diceritakan bagaimana pelanggan tersebut tak meu membayar barang yang sudah dipesan.

Sang kurir yang sudah sampai ke alamat pengiriman lantas menghubungi pelanggan tersebut, namun tak membuahkan hasil.

Dalam keterangan yang disampaikan, keluarga pelanggan tersebut bahkan harus meminjam uang ke tetangga untuk melunasi pembelian barang dengan sistem COD itu.

"Nominal COD 261an (ribu) 2 paket. 2 kali ke lokasi yang bersangkutan nggak ada, cuma ada keluarganya. Nggak punya uang tapi sok-sokan beli online, keluarganya bingung cari pinjeman ke tetangga," tulis kurir tersebut.

Curhatan kurir soal pembeli yang tak bertanggung jawab (twitter.com/@txtdrikurir)
Curhatan kurir soal pembeli yang tak bertanggung jawab (twitter.com/@txtdrikurir)

 

Sayangnya, usaha keluarga mencari pinjaman tak membuahkan hasil sehingga barang hasil belanja online tersebut ditolak dan tak jadi dibayar.

"Ujung-ujungnya ditolak karena nggak ada uang.  Kurir dapat capek, performa turun, dan emosi jiwa, untung aja puasa," tulisnya lagi.

Dalam unggahan tersebut juga diperlihatkan tangkapan layar percakapan antara sang kurir dengan pelanggan tersebut. Kurir menanyakan keseriusan si pelanggan dalam berbelanja secara online, namun si pelanggan tak menggubris.

Melihat unggahan tersebut, para netizen lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku kesal dengan si pelanggan yang tak bertanggun jawab terhadap barang yang ia pesan.

"Tetangga ku sering gini.. Kasihan keluarganya.. Sampai binggung nyari duit ke tetangga.. Nominalnya juga lumayan.. Jadi pembeli tolong cerdas sedikit, kalo cod itu ya dititip duit di rumah.. Kan ada lacak resi. Gunakan itu.. Biar nggak ada yang dirugikan," tulis netizen dengan akun nuansagilang.

"Gue juga ngalamin ini berapakali rugi ongkir gara-gara pembeli dajjal maen pesen aja," tulis netizen lain dengan akun OCangkem.

"Kok berani cod barang tapi gaada uang mending nggak usah cod deh daripada ngerugiin seller sama kurir," tulis netizen dengan akun kenzoApp.

"Beban keluarga banget," tulis netizen dengan akun akumeliii.

Itulah kisah viral di media sosial, bagaimana pelanggan nekat belanja online dengan cara COD padahal tak punya uang. Pas paket datang bikin geger sekeluarga. (BeritaHits.id/ Aprilo Ade Wismoyo).

Berita Terkait