Internet

Mau Lebaran tapi Jualan Sepi, Pedangan Curhat Pasang Tulisan Ini

Curhatannya membuat netizen tergerak?

Agung Pratnyawan

Curhatan penjual mainan sepi padahal mau lebaran. (Instagram/ sayaphati)
Curhatan penjual mainan sepi padahal mau lebaran. (Instagram/ sayaphati)

Hitekno.com - Lebaran tinggal di depan mata, orang-orang telah berisap dengan banyak hal. Berbeda dengan pedangan satu ini, yang masih berjuang menjajakan barang jualannya.

Yakni Agus Darmanto, seorang pedangan mainan yang masih berjuang lantaran dagangannya sepi padahal sudah mau lebaran.

Pria ini mencurahkan perasaanya melalui tulisan yang dipajangnya di gerobak jualan miliknya. Pemandangan tersebut diabadikan dan dibagikan ulang netizen ke media sosial.

Hingga akhirnya potret penjual mainan dengan tulisan tersebut viral di media sosial belum lama ini.

Potret Agus Darmanto yang menuangkan keluh kesah berjualan menjelang hari lebaran tiba tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @sayaphati, Selasa (11/5/2021).

"The real hero. Namanya Pak Agus Darmanto, penjual pernah pernik mainan ini kini sepi dengan pembeli. Namun bapak hanya bisa ikhlas hari demi hari menjalani hidupnya," tulis akun itu seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id.

Dalam foto yang beredar, pedagang mainan itu tampak terduduk lesu di pinggir jalan, tak jauh dari gerobak jualan. Gerobak jualan Agus Darmanto itu terbilang sederhana, hanya dibuat dari sepeda dan susunan rak-rak untuk menaruh barang-barang saja.

Jualan sepi jelang lebaran, pedagang ini tempel tulisan menyentuh di gerobak (Instagram/sayaphati).
Jualan sepi jelang lebaran, pedagang ini tempel tulisan menyentuh di gerobak (Instagram/sayaphati).

Rak jualan tulang punggung keluarga itu tampak masih terisi dengan berbagai jenis barang pernak pernik mainan. Namun, tulisan sebagaimana turut ditempel di gerobak membuat salah fokus lantaran dinilai sangat mengharukan.

Dalam tulisan tersebut, pedagang mainan itu mengatakan jualan sepi terus walaupun sudah mendekati masa lebaran hari raya Idulfitri. Padahal, uang hasil jualan sedianya akan dipakai untuk makan sehari-hari keluarga dan membiayai sekolah kedua anaknya.

"Assalamualaikum. Mau lebaran dagang sepi terus. Tapi anak perlu makan dan biaya sekolah," tulisnya mengawali.

Selanjutnya dalam tulisan itu disebutkan pula bahwa ia sedang mencari kerja karena diduga hasil berjualan mainan sepi pembeli tidak bisa menutupi kebutuhan.

"Saya ingin cari kerja. Kerja apa aja mau. Tolong bantu saya," sambungnya dengan menyertakan nomor telefon.

Dikabarkan oleh akun @sayaphati, pedagang mainan itu punya dua anak yang usianya terbilang masih belia yakni berusia SMP. Menurut kabar yang santer beredar, pedagang mainan tersebut biasanya mangkal di area Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

Keberadaan pedagang mainan yang mengaku jualan sepi pembeli padahal hendak lebaran tersebut langsung menuai berbagai macam komentar haru.

"Ya Allah semoga dimudahkan rezekinya Pak," doa Sukowatiratih.

"Lancar dan berlimpah rezekinya Pak," harap Safii_rara.

"Jadi teringat bapak di rumah," sahut dwi.n33.

Itulah potret viral di media sosial, curhatan Agus Darmanto seorang penjual mainan yang jualannya sepi padahal menjelang lebaran. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Berita Terkait