Internet

Perjuangan Penjual Kerupuk Jalan Kaki Sejauh Ini, Netizen Pengen Borong

Dari Jawa Tengah jalan kaki ke Surabaya untuk jualan kerupuk.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/cegoh)
Ilustrasi kerupuk. (Pixabay/cegoh)

Hitekno.com - Viral di media sosial, kisah perjuangan penjual kerupuk keliling yang menjadi perbincangan netizen. Bagaimana perjuangannya jalan kaki jauh, bahkan antar provinsi demi menjajakan dagangannya.

Netizen banyak menyoroti bagaimana tekat penjual kerupuk ini hingga jadi pengen memborong dagangannya.

Dibagikan oleh akun TikTok @dsaviorofficial pada 1 Mei, pemilik akun awalnya tidak sengaja bertemu seorang lelaki berjalan memikul dua plastik besar berisi kerupuk di pinggir jalan.

Usai menghampirinya, pemilik akun berniat untuk membeli semua aneka kerupuk yang dijual lelaki tersebut.

"Aku berniat untuk memborong semua dagangan bapaknya ini dengan harapan bapaknya bisa segera pulang dan bisa berbuka puasa dengan keluarganya yang ada di rumah," ucap pemilik akun.

Penjual kerupuk lintas provinsi. [TikTok]
Penjual kerupuk lintas provinsi. [TikTok]

 

Namun, saat ditanya tempat asal penjual kerupuk tersebut, netizen dibuat terkejut. Pasalnya, lelaki itu berasal dari Jawa Tengah dan pergi ke Surabaya untuk menjajakan kerupuknya.

"Kalian tau nggak guys, bapaknya ini aslinya dari Jawa Tengah dan beliau jualan dagangannya ke Surabaya dengan harapan bisa lebih cepat laku daripada di tempatnya," tambah pemilik akun.

Tak hanya itu, menurut pengakuan netizen, penjual kerupuk itu menumpang tidur di kantor kelurahan selama berada di Surabaya.

Saat bertemu dengan netizen, itu adalah hari kelima penjual kerupuk tersebut tiba di Surabaya.

Penjual kerupuk lintas provinsi. [TikTok]
Penjual kerupuk lintas provinsi. [TikTok]

 

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 606.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 98.800 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Gue malu sama bapaknya yang kerja keras bangeet," tulis akun @hancoookk.

"Aku pernah liat bapaknya jugaa. Rumahku di Sidoarjo, beliau orang Blora. Ya ampun jauh bangeet," komentar @imaginaryylife.

"Kasiaan. Penjual kayak gini biasanya tidur di depan minimarket 24 jam. Kalau kalian liat dibeli ya, walaupun kadang nggak butuh. Rasanya enak sumpah," ungkap @issefzarkaa.

"Sehat selalu buat bapaknya dan mbaknya semoga dimudahkan rezekinya," tambah @hen_147.

Itulah kisah viral di media sosial, perjuangan penjual kerupuk keliling yang jalan kaki jarak jauh hingga membuat netizen terharu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait