Internet

Ramai Bocah Serbu dan Timbun Takjil Gratis, Malah Tuai Perdebatan Netizen

Nampak takjil gratis yang mereka kumpulkan tesusun sampai menggunung.

Agung Pratnyawan

Viral Bocah Serbu Pembagian Takjil Gratis, Hasil Ditimbun Sampai Menggunung (Instagram/makassar_iinfo).
Viral Bocah Serbu Pembagian Takjil Gratis, Hasil Ditimbun Sampai Menggunung (Instagram/makassar_iinfo).

Hitekno.com - Ketika bulan Puasa tiba, tak sedikit yang melakan bagi-bagi takjil gratis di berbagai kawasan. Tak terkecuali bulan Ramadan tahun ini, juga ramai aksi berbagai tersebut.

Namun belum lama ini viral di media sosial, video yang menampilkan bagaimana beberapa bocah menyerbu pembagian takjil gratis Ramadan.

Nampak dalam video mereka mendatangi orang-orang yang membagikan takjil gratis di jalanan. Bak ketiban rezeki nomplok, masing-masing bocah diduga mendapatkan takjil gratis lebih dari satu sehingga seluruh hasil ditumpuk sampai terlihat menggunung.

Video aksi bocah mengumpulkan takjil gratis di jalanan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo, Minggu (9/5/2021).

"Bocah-bocah yang mengumpulkan takjil gratis yang dibagikan di jalanan. Ada yang sering melihat kejadian seperti ini?" tulis akun itu seperti dikutip HiTekno.com dari beritahits.id.

Dalam video, terlihat suasana jalanan yang dipadati lalu lalang kendaraan. Tampak dari seberang jalan, ada sejumlah orang membagikan takjil gratis.

Takjil gratis tersebut langsung diserbu orang-orang, termasuk para bocah yang sigap menghampiri demi mendapatkan makanan. Terlihat di video viral di media sosial, para bocah yang hendak mengumpulkan takjil tersebut diduga datang secara berombongan.

Viral Bocah Serbu Pembagian Takjil Gratis, Hasil Ditimbun Sampai Menggunung (Instagram/makassar_iinfo).
Viral Bocah Serbu Pembagian Takjil Gratis, Hasil Ditimbun Sampai Menggunung (Instagram/makassar_iinfo).

 

Dalam video terpisah, terlihat tempat di mana para bocah mengumpulkan makanan dari hasil mencari pembagian takjil gratis. Takjil gratis sebagaimana dikumpulkan oleh para bocah itu ditaruh di tempat yang bersebelahan satu sama lain.

Tampak dari video jumlah takjil gratis tersebut tidak sedikit. Takjil berupa makanan dan minuman itu disusun menggunung.

Kekinian, video aksi bocah menyerbu pembagian takjil itu menuai pro kontra dan perdebatan netizen. Sebab publik curiga makanan takjil hanya ditimbun saja dan pembagian tidak bisa merata.

Namun hal itu ditepis oleh beberapa netizen lain yang merasa hal semacam itu tidak masalah. Sebab mereka bisa jadi menimbun makanan untuk dibagikan dengan keluarga lain yang tidak mendapatkan takjil gratis.

"Ada yang sengaja kumpulkan, tapi ada juga yang beberapa baik dan bilang kalau sudah dapat takjil," komentar Sbhnrmdhn.

"Biar saja. Toh ini juga cuma sekali setahun. Lagipula mungkin itu buat dibagikan ke semua keluarganya yang di rumah dan disimpan buat sahur lagi," ujar Je2_quinn.

"Kalau mau bagi-bagi mending pas sahur aja. Karena kalau pas buka sudah banyak yang bagiin," sahut Indah.chandra87.

Viral di media sosial, klik DI SINI untuk menyaksikan video aksi para bocah menyerbu pembagian takjil gratis tersebut. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Berita Terkait